Mulai 1 September, Tiket KA Ekonomi Lokal Bisa Dipesan H-7

Mulai 1 September, Tiket KA Ekonomi Lokal Bisa Dipesan H-7
Ilustrasi. Foto Ricardo/jpnn.com

jpnn.com - JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasi 1 Jakarta, mulai 1 September 2016 akan memberlakukan sistem pemesanan penjualan tiket kereta ekonomi lokal, tujuan Cikampek dan Purwakarta.

"Tiket KA ini yang semula hanya bisa dibeli pada hari-H atau pada keberangkatan, kini mulai 1 September 2016 bisa dipesan tujuh hari sebelum keberangkatan," ujar Senior Manager Humas PT KAI Daop 1 Jakarta, Bambang S. Prayitno.

Pembelian dan pemesanan tiket KA ini, kata Bambang hanya bisa dilayani di stasiun keberangkatan dan perhentian KA tersebut, seperti stasiun Jakarta Kota, Kemayoran, Tambun, Cikarang, Lemahabang, Kedunggede, Karawang, Klari, Kosambi, Dawuan, Cikampek, Cibungur dan Purwakarta.

"Kebijakan ini diterapkan untuk memudahkan pengguna jasa, khususnya para pekerja yang sering menggunakan KA ini saat akan membeli tiket. Ini juga sebagai jawaban saran dan masukan dari masyarakat pengguna jasa yang meminta peningkatan pelayanan dalam pembelian tiket KA Lokal," tutur Bambang.

Selain itu, dengan sistem pemesanan tiket H-7, akan memberikan kemudahan bagi perseroan untuk melakukan evaluasi pertumbuhan volume penumpang ke depan, guna peningkatan layanan.

"Data penumpang akan lebih terjamin, dalam keperluan verifikasi klaim asuransi, karena dipastikan sudah terdata dalam manifest penumpang," tandas Bambang. (chi/jpnn)  

 


JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasi 1 Jakarta, mulai 1 September 2016 akan memberlakukan sistem pemesanan penjualan tiket kereta


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News