Kiai Saritem Dukung Bupati Tasik Maju Pilgub Jabar

Kiai Saritem Dukung Bupati Tasik Maju Pilgub Jabar
Uu Ruzhanul Ulum saat bersilaturahmi bersama para kiai di Ponpes Daarut Taubah, Saritem, Bandung kemarin. Foto: radar tasikmalaya

jpnn.com - BANDUNG – Wakil Ketua DPW PPP Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum mendapat dukungan dari para kiai dan santri Bandung untuk maju pada pemilihan gubernur (Pilgub) mendatang. Dukungan itu disampaikan saat dia berkunjung ke Pondok Pesantren (Ponpes) Daarut Taubah yang dipimpin KH Ahmad Haedar, Minggu (28/8). 

Kedatangan pejabat kelahiran 10 Mei 1969 ke ponpes yang berada di kawasan Saritem itu disambut sekitar 150 kiai di seputaran Bandung Raya. Melalui silaturahmi dengan para kiai itu, Uu ingin mengenalkan diri serta membeberkan maksudnya untuk maju pada Pilgub Jabar.

“Alhamdulillah mereka merespons baik, dan para kiai menyampaikan dukungan kepada saya,” kata Uu kepada wartawan.

Menurut dia, silaturahmi dengan para kiai sangat penting. Karena, sebaik-baiknya umaro adalah yang sering datang ke pesantren dan ulama untuk mendapatkan doa, berkah dan karomah. 

Dalam pertemuan itu para kiai menekankan kepada Uu agar menjadi pemimpin yang cinta umat, amanah dan adil. Contoh terbaik seorang pemimpin adalah Rasulullah yang memiliki sifat sidik, amanah, tablig dan fatonah. “Saya menyatakan, Insya Allah akan berjuang dan berusaha sesuai amanah kiai,” terang bupati Tasikmalaya ini.

Uu mengaku senang bisa bertemu dengan para kiai di Ponpes Daarut Taubah. Terlebih para kiai Bandung ini tidak apriori terhadap politik. Mereka dekat dengan pemerintah dan melek dunia politik. “Saya memohon doa kepada para kiai, mudah-mudahan saya jadi gubernur dan kalau sudah jadi, saya siap amanah,” ungkap Uu.

Pimpinan Ponpes Daarut Taubah Saritem Bandung, KH Ahmad Haedar mengaku bangga didatangi Uu yang sudah membuktikan karya-karya nyatanya di Kabupaten Tasikmalaya. “Kami mendoakan beliau apa yang dijadikan harapan dambaan cita-cita dikabulkan oleh Allah SWT, diberikan kekuatan dan kemampuan untuk mengemban amanah,” kata KH Ahmad Haedar.

Kepada media, kiai Saritem berjanji akan mengawal Uu secara khusus menuju Pilgub Jabar. Namun demikian, para kiai itu pun tak segan-segan untuk memberikan teguran jika dalam menjalankan pemerintahan di Jawa Barat, Uu tidak sesuai seperti yang diharapkan masyarakat. (isur/dil/jpnn)

BANDUNG – Wakil Ketua DPW PPP Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum mendapat dukungan dari para kiai dan santri Bandung untuk maju pada pemilihan gubernur

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News