KPK Beberkan Alasan Biarkan Andi Taufan Pulang

KPK Beberkan Alasan Biarkan Andi Taufan Pulang
Ilustrasi. Foto: Jawa Pos.Com

jpnn.com - JAKARTA - Anggota Komisi V DPR Andi Taufan Tiro yang menjadi tersangka suap anggaran Kemenpupera tidak dijebloskan ke sel tahanan usai menjalani pemeriksaan di KPK, Senin (29/8).

Menurut Kepala Bagian Pemberitaan dan Publikasi KPK Priharsa Nugraha, tidak ada keharusan tersangka langsung ditahan usai menjalani pemeriksaan. "Pertama tidak ada keharusan bahwa seorang tersangka langsung ditahan," terangnya, Senin (29/8).

Dia menjelaskan, dalam KUHAP juga sudah disebutkan bahwa penahanan itu berdasarkan alasan subjektif dan objektif. "Pada hari ini penyidik merasa belum perlu untuk melakukan penahanan terhadap ATT," kata dia.

Ia menyatakan, penyidik sudah mencatat setiap keterangan yang disampaikan Andi saat pemeriksaan. Hanya saja, kata Priharsa, penyidik tidak mengejar pengakuan tersangka.

Andi hari ini keluar dari markas KPK sekitar pukul 17:40 WIB. Namun, Andi keluar belum mengenakan rompi tahanan KPK. Andi merupakan satu-satunya dari tujuh tersangka yang belum ditahan dalam kasus ini. (Boy/jpnn)


JAKARTA - Anggota Komisi V DPR Andi Taufan Tiro yang menjadi tersangka suap anggaran Kemenpupera tidak dijebloskan ke sel tahanan usai menjalani


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News