Pesan Zulkifli Hasan di HUT MPR Ke-71

Pesan Zulkifli Hasan di HUT MPR Ke-71
Zulkifli Hasan. Foto dok Indopos/jpnn.com

jpnn.com - JAKARTA - Ketua MPR, Zulkifli Hasan mengajak semua pihak untuk sejenak menundukkan kepala, sambil merenungkan kembali capaian bangsa Indonesia terhadap pembangunan keserasian dan keseimbangan.

Hal itu disampaikan Zulkifli saat memberi sambutan dalam acara peringatan HUT MPR RI Ke-71, 'MPR Berdzikir', di lapangan bola Kompleks Parlemen, Senayan Jakarta, Senin (29/8) malam.

"Masyarakat Indonesia mayoritas beragama Islam. Meski begitu, bisa hidup harmonis dalam demokrasi nan indah," kata Zulkifli.

Demokrasi dan Islam di Indonesia lanjutnya, adalah wujud harmoni yang saling memberikan warna, tidak ada pertentangan di antaranya.

Karena itu, pembangunan keserasian dan keseimbangan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara harus tetap dilakukan.

"Saya mengajak semua pihak untuk mengingat sekaligus merenungkan tujuan awal dari berbangsa dan bernegara. Hanya dengan begitu bangsa ini bisa berjalan sesuai amanah amanah yang dititipkan rakyat," ujar wakil rakyat dari daerah pemilihan Provinsi Lampung I.

Dalam konteks itulah kata dia, kegiatan MPR Berdzikir memiliki makna penting untuk menggugah kesadaran semua pihak bahwa pada hakikatnya setiap warga negara memikul amanah dan tanggung jawab besar untuk bangsa.

"Selaku pimpinan MPR, kami berharap kegiatan MPR Berdzikir ini bisa menjadi momentum bagi semua pihak untuk mengingat sekaligus merenungkan tujuan berbangsa dan bernegara," pungkas Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) ini.(fas/jpnn)

JAKARTA - Ketua MPR, Zulkifli Hasan mengajak semua pihak untuk sejenak menundukkan kepala, sambil merenungkan kembali capaian bangsa Indonesia terhadap

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News