Bantah Ketua DPD yang Baru Emban Misi Muluskan Ahok

Bantah Ketua DPD yang Baru Emban Misi Muluskan Ahok
Sekretaris Fraksi PDIP DPRD DKI Gembong Warsono. Foto: dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Penunjukan Adi Wijaya alias Aming sebagai ketua definitif DPD PDIP DKI Jakarta, tidak berkaitan dengan rencana pencalonan petahana Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Bahkan, Sekretaris Fraksi PDIP DPRD DKI Gembong Warsono membantah jika penunjukan mantan Bendahara DPD PDIP itu untuk memuluskan pengusungan pasangan Ahok-Djarot di Pilkada DKI 2017.

"Ini tidak berkaitan dengan siapa yang nanti akan diusung oleh PDI Perjuangan," tegas Gembong saat dihubungi, Senin (29/8).

Menurut Gembong, DPP PDIP masih belum menetapkan calon dalam kontestasi Pilkada DKI 2017. Wakil ketua DPD Bidang Pemenangan Pemilu itu berdalih, penunjukan Adi bertujuan agar bisa fokus mengawal Pilkada DKI.

"Tugas-tugasnya Pak Aming nanti, fokus untuk mengawal (Pilkada) DKI Jakarta. Termasuk, konsolidasi internal. Sekaligus, merancang pemenangan Pemilukada DKI Jakarta 2017 yang akan datang," papar Ketua Bappilu DPD DKI itu.

Terkait siapa Cahub atau Cawagub yang akan diusung oleh PDIP di Pilkada DKI nanti, menjadi ranahnya DPP. Mengingat, tugas DPD PDIP untuk melakukan penjaringan sudah Bacagub dan Bacawagub sudah selesai. (rmol/dil/jpnn)


JAKARTA - Penunjukan Adi Wijaya alias Aming sebagai ketua definitif DPD PDIP DKI Jakarta, tidak berkaitan dengan rencana pencalonan petahana Gubernur


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News