Kekurangan Finisher, Persija Incar Striker Asal Mali Ini

Kekurangan Finisher, Persija Incar Striker Asal Mali Ini
Djibril Coulibay. Foto: dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Skuad Persija Jakarta hari ini kembali latihan setelah libur dua hari pasca laga terakhir kontra Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat (26/8) lalu. Hasil buruk yang di putaran pertama ISC A yang menjadi alasan klub ibu kota itu tak bisa lagi berleha-leha.

Asisten Manajer Persija Abel Anmas Tembayong menyebutkan, timnya tidak punya waktu untuk bersantai lebih lama. Sebab, pada pekan depan Bambang Pamungkas dan kolega akan langsung menghadapi laga berat kontra Semen Padang. “Mereka akan kembali berlatih Senin (29/8) pagi di Lapangan Yon Zikon 14,” ucap Abel, Jakarta, Minggu (28/8).

Macan Kemayoran memang mendapatkan hasil yang kurang maksimal selama putaran pertama ISC. Dari 17 laga yang dijalani, Persija hanya mampu meraup 14 poin, hasil dari 3 kemenangan, 5 imbang, serta menderita 9 kekalahan. Persija menutup putaran pertama ISC A dengan kekalahan 1-2 dari Bali United dan terjerembab di posisi ke-17 klasemen.

Pelatih Caretaker Persija Jan Saragih mengatakan, anak asuhanya mesti bangkit dari keterpurukan ini. Pasalnya, ia merasa bila hal tersebut tidak bisa teratasi bakal berbahaya untuk timnya ketika melakoni putaran kedua nanti.

Selain itu, Jan juga menyebut para penggawa Persija selalu gagal memanfatkan peluang untuk mencetak gol. Sebab itu, ia berharap pada putaran kedua bisa memboyong pemain yang mempunyai naluri bagus dalam menjebol gawang lawan. 

“Pasti sangat berat, tapi ini harus kami hadapi, jadi bukan alasan. Kami butuh finisher," kata pria yang sempat menimba ilmu di Inggris tersebut. Kami akan terus perbaiki segala kekurangan yang kami miliki. Saya juga meminta maaf belum bisa memberikan kemenangan untuk Persija,” kata Jan.

Menyongsong paro kedua kejuaraan pengganti sementara Indonesia Super League tersebut, manajemen tim ibu kota pun berusaha kembali mengangkat harkat dan martabat Persija di pentas nasional.

Rencananya, klub yang kali terakhir merasakan gelar juara di kompetisi nasional pada 2001 itu akan memperkuat skuadnya dengan mendatangkan beberapa pemain berkualitas. Dua nama yang kini tengah dipantau Persija ialah playmaker asal Brasil Rodrigo Tosi dan penyerang asal Mali yang pernah moncer bersama Barito Putera Djibril Coulibaly. (fdi/dil/jpnn)


JAKARTA - Skuad Persija Jakarta hari ini kembali latihan setelah libur dua hari pasca laga terakhir kontra Bali United di Stadion Kapten I Wayan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News