Cegah Korupsi, KPK Gandeng CIDA

Cegah Korupsi, KPK Gandeng CIDA
Cegah Korupsi, KPK Gandeng CIDA
JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terus melakukan optimalisasi pencegahan terhadap kasus korupsi. Salah satu yang dilakukan teranyar ialah menggandeng Canadian International Development Agency (CIDA). Kerjasama itu tentang bantuan program Islands of Imtegrity di Indonesia, khususnya di Sulawesi.

Penandatangan kerjasama itu dilakukan di Gedung KPK lantai III, Jl HR Rasuna Said Jakarta Selatan, Kamis (14/5). Penandatangan dari pihak KPK ialah wakil ketua KPK M Jasin dan dari pihak CIDA ialah Counsellor (Development)/Head of Aid CIDA, Patricia McCullagh.

Kerjasama itu terkait salah satu program KPK dalam rangka mendorong tumbuhnya prinsip dan praktik Tata Kelola Pemerintahan yang Baik (Good Governance) pada semua instansi negara dan pemerintahan. Program bantuan ini sengaja diarahkan untuk mendukung Indonesia bagian Timur, khususnya Sulawesi. Tujuannya untuk mempercepat penyebaran dan menyuburkan usaha pemerintahan melaksanakan prinsip dan praktik Good Governance di kawasan itu.

“Kegiatan-kegiatan yang akan dilaksanakan dalam program ini menitikberatkan pada identifikasi, implementasi, serta penyebaran prinsip dan praktik Good Governance yang selama ini telah berkembang di Sulawesi,” ujar Juru Bicara KPK Johan Budi.

JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terus melakukan optimalisasi pencegahan terhadap kasus korupsi. Salah satu yang dilakukan teranyar ialah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News