Pilgub Digelar 2018, Sudah Minta Restu Kiai

Pilgub Digelar 2018, Sudah Minta Restu Kiai
Uu Ruzhanul Ulum. Foto: Radar Tasikmalaya/dok.JPNN.com

jpnn.com - BANDUNG – Pilkada untuk memilih gubernur-wakil gubernur Jawa Barat baru akan digelar 2018 mendatang. Namun, sejumlah kandidat sudah mulai merajut dukungan.

Salah satunya Wakil Ketua DPW PPP Jawa Barat H Uu Ruzhanul Ulum , yang mendapat dukungan dari para kiai dan santri Bandung untuk maju sebagai cagub.

Dukungan tersebut muncul saat Uu mengunjungi Pondok Pesantren (Ponpes) Daarut Taubah Bandung yang dipimpin KH Ahmad Haedar, Minggu (28/8). 

Kedatangan pejabat kelahiran 10 Mei 1969 ke ponpes disambut sekitar 150 kiai di seputaran Bandung Raya. 

Melalui silaturahmi dengan para kiai itu, Uu ingin mengenalkan diri serta membeberkan maksudnya untuk maju pada Pilgub Jabar. “Alhamdulillah mereka merespons baik, dan para kiai menyampaikan dukungan kepada saya,” kata Uu kepada wartawan kemarin.

Menurut dia, silaturahmi dengan para kiai sangat penting. Karena, sebaik-baiknya umaro adalah yang sering datang ke pesantren dan ulama untuk mendapatkan doa, berkah dan karomah. 

Dalam pertemuan itu para kiai menekankan kepada Uu agar menjadi pemimpin yang cinta umat, amanah dan adil. Contoh terbaik seorang pemimpin adalah Rasulullah yang memiliki sifat sidik, amanah, tablig dan fatonah. 

“Saya menyatakan, Insya Allah akan berjuang dan berusaha sesuai amanah kiai,” terang bupati Tasikmalaya ini.

BANDUNG – Pilkada untuk memilih gubernur-wakil gubernur Jawa Barat baru akan digelar 2018 mendatang. Namun, sejumlah kandidat sudah mulai merajut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News