Asyik, Tiket KA Ekonomi Lokal Bisa Dipesan H-7

Asyik, Tiket KA Ekonomi Lokal Bisa Dipesan H-7
Ilustrasi. Foto Ricardo/jpnn.com

jpnn.com - JAKARTA - Kabar gembira bagi Anda yang setiap hari menggunakan moda transportasi kereta api.

PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasi 1 Jakarta, mulai 1 September 2016 akan memberlakukan sistem pemesanan penjualan tiket kereta ekonomi lokal, tujuan Cikampek dan Purwakarta.

"Mulai 1 September 2016, tiket bisa dipesan tujuh hari sebelum keberangkatan," ujar Senior Manager Humas PT KAI Daop 1 Jakarta, Bambang S. Prayitno.

Pembelian dan pemesanan tiket KA ini, kata Bambang hanya bisa dilayani di stasiun keberangkatan dan perhentian KA tersebut.

Seperti stasiun Jakarta Kota, Kemayoran, Tambun, Cikarang, Lemahabang, Kedunggede, Karawang, Klari, Kosambi, Dawuan, Cikampek, Cibungur dan Purwakarta.

Bambang menjelasakan, pemesanan tiket H-7 sama dengan pemesanan tiket KA seperti pada umumnya. Di mana pengguna jasa KA wajib memasukan data yaitu nama dan identitas yang jelas dan sesuai kartu identitas KTP/SIM.

"KA Ekonomi Lokal mempunyai kapasitas tempat duduk 106 tiap kereta/gerbong, namun diterapkan batas okupansi sampai dengan 150 persen, atau tambahan 50 persen dari tempat duduk yang disediakan," tuturnya.

Dengan sistem pemesanan tiket H-7, akan memberikan kemudahan tak hanya kepada penumpang, namun juga bagi perseroan.

JAKARTA - Kabar gembira bagi Anda yang setiap hari menggunakan moda transportasi kereta api. PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasi 1 Jakarta,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News