The Punisher Bakal Bertemu Jokowi

The Punisher Bakal Bertemu Jokowi
Presiden Filipina, Rodrigo Duterte. Foto: Oathaking

jpnn.com - JAKARTA—Presiden Filipina Rodrigo Duterte dikabarkan akan mengadakan kunjungan kenegaraan ke Indonesia. Ini adalah kunjungan pertamanya setelah dilantik sebagai presiden pada 30 Juni lalu.

“Dari komunikasi melalui saluran diplomatik yang dilakeukan antara pemerintah Filipina dan Indonesia ada rencana Presiden Duterte untuk berkunjung,” ujar Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi.

Menurut Retno, sudah menjadi kebiasaan, presiden di Asia melakukan kunjungan ke negara-negara ASEAN setelah pelantikan. Rencananya, banyak hal dibahas dalam pertemuan kenegaraan presiden yang dijuluki "The Punisher" itu ke Indonesia.

Isu-isu bilateral akan dibahas, terutama di bidang politik, ekonomi, sosial, budaya dan keamanan.

“Saya kira pasti bahwa isu mengenai masalah sandera dan pengamanan laut di perairan Sulu dan sekitarnya juga akan dibahas,” imbuhnya.

Duterte direncanakan datang ke Indonesia pada September mendatang. Namun, Retno belum memastikan tanggal kedatangannya. (flo/jpnn)


JAKARTA—Presiden Filipina Rodrigo Duterte dikabarkan akan mengadakan kunjungan kenegaraan ke Indonesia. Ini adalah kunjungan pertamanya setelah


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News