Warga Vietnam di Australia Sumbang Rp 5 M Untuk PBB

Warga Vietnam di Australia Sumbang Rp 5 M Untuk PBB
Warga Vietnam di Australia Sumbang Rp 5 M Untuk PBB
Warga Vietnam di Australia Sumbang Rp 5 M Untuk PBB

Komunitas Vietnam di Australia telah menjanjikan akan memberi sumbangan $ 500 ribu (sekitar Rp 5 miliar) kepada Badan Pengungsi PBB UNHCR.

Pernyataan tersebut disampaikan dalam sebuah acara di Sydney dimana sebelumnya sudah diserahkan cek senilai $ 250 ribu (sekitar Rp 2,5 miliar) kepada direktur nasional UNHCR Australia Naomi Steer.

Sumbangan itu didapat dari sekitar 800 orang yang menghadiri acara makan malam pengumpulan dana yang dilakukan masyarakat Vietnam di Sydney.

Dana $ 250 ribu sisanya sudah dijanjikan oleh masyarakat keturunan Vietnam di Brisbane, Melbourne, Perth dan Adelaide.

Krisis pengungsi yang terjadi di dunia saat ini menyebabkan sekitar 65 juta orang harus meninggalkan rumah mereka karena konflik dan kekerasan, dengan setengah diantara pengungsi tersebut adalah anak-anak.

UNHCR kewalahan dalam membantu memenuhi kebutuhan dasar jutaan pengungsi karena besarnya krisis yang ada.

Steer mengatakan sumbangan dana ini datang dalam waktu yang sangat tepat.

"Kami sangat berterimakasih kepada masyarakat Vietnam yang bergerak untuk membantu krisis kemanusiaan, ini menunjukkan sikap yang ditunjukkan warga biasa Australia yang berusaha membantu mereka yang menderita karena konflik." kata Steer.

Komunitas Vietnam di Australia telah menjanjikan akan memberi sumbangan $ 500 ribu (sekitar Rp 5 miliar) kepada Badan Pengungsi PBB UNHCR.Pernyataan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News