Hari Genap, yang Ganjil Masih Mulus di Jalan Sudirman

Hari Genap, yang Ganjil Masih Mulus di Jalan Sudirman
Ilustrasi. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Pemberlakuan nomor pelat ganjil genap di ibu kota, masih diwarnai pelanggaran. Meski petugas berjaga-jaga, mobil berpelat ganjil tetap mulus melintasi Jalan Sudirman di hari yang seharusnya menjadi 'jatah' genap.

Seperti yang terpantau di Jalan Sudirman, di dekat Ratu Plaza, Selasa (30/8) pagi. Petugas Dinas Perhubungan tampak berjaga-jaga. Hanya saja mereka hanya berdiri di pinggir jalan sambil ngobrol dengan sesama petugas. "Masih satu jam setengah lagi nih kita jaga," celetuk salah satu petugas sambil melirik jam tangannya.

Kurang awasnya petugas, banyak mobil pribadi dengan nomor polisi ganjil ‎bebas melenggang. Sedangkan taksi maupun sepeda motor karena tidak masuk dalam aturan ganjil genap, ikut bebas melintasi Sudirman meski bernopol ganjil.

"Ya kalau kami kan transportasi umum jadi nggak kena aturan ganjil genap," kata Imam, pengemudi taksi Blue Bird.

Berbeda dengan petugas Dishub, polisi lebih lincah mengincar kendaraan pelat nomor ganjil. Dengan menggunakan sepeda motor, apara kepolisian melakukan pemantauan terhadap kendaraan yang lewat. Alhasil ada beberapa mobil pelat nomor ganjil kena tilang Rp 500 ribu. (esy/jpnn)


JAKARTA - Pemberlakuan nomor pelat ganjil genap di ibu kota, masih diwarnai pelanggaran. Meski petugas berjaga-jaga, mobil berpelat ganjil tetap


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News