Megawati akan Buka Sekolah Calon Kepala Daerah di Depok

Megawati akan Buka Sekolah Calon Kepala Daerah di Depok
Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri (kanan), hari ini dijadwalkan akan membuka sekolah calon kepala daerah partainya, di Wisma Kinasih, Depok, Jawa Barat. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - DPP PDI Perjuangan memulai salah satu tahapan strategis Pilkada Serentak 2017, dengan mengadakan Sekolah Para Calon Kepala Daerah di Wisma Kinasih, Depok, Selasa (30/8).

"Salah satu tujuannya adalah untuk melahirkan pemimpin visioner yang merakyat. Sekolah Para Calon Kepala Daerah ini menjadi bukti keseriusan partai di dalam menyiapkan pemimpin," kata Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto.

Menurut Hasto, materi yang diberikan dalam forum ini berkaitan dengan strategi pemenangan pilkada dengan kekuatan gotong royong, tata pemerintahan yang baik, kebijakan pemerintahan pro rakyat, politik anggaran untuk rakyat, serta tata pemerintahan anti korupsi sebagai cermin wajah etika kekuasaan yang membangun peradaban.

Pembukaan Sekolah Calon Kepala Daerah tersebut akan dilakukan secara langsung oleh Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

Ketua DPP Bidang Pemenangan Pemilu PDIP, Bambang DH mengatakan bahwa ketumnya selalu berpesan agar proses kelembagaan partai di dalam menyiapkan calon pemimpin terus dikembangkan.

Bahkan para kepala daerah PDI Perjuangan yang dinilai berhasil oleh rakyat, akan diberi kesempatan untuk menyampaikan keseluruhan konsepsi pemerintahan dari rakyat, oleh rakyat, dan untuk rakyat.

"Sebagai Kepala Sekolah telah ditugaskan Komarudin Watubun yang dikenal kokoh di dalam menjaga disiplin partai, dengan dibantu oleh Eva Sundari sebagai sekretaris," ujar Bambang DH yang menjadi salah satu penanggung jawab Sekolah Partai tersebut.

Melalui sekolah partai ini, PDI Perjuangan terus melakukan pembenahan dan menjawab kritik yang diberikan ke partai melalui langkah-langkah perbaikan, serta kerja konkret untuk membangun kultur organisasi politik partai yang berpijak pada tata kelembagaan partai yang ideologis dengan ruh kerakyatan partai. (fat/jpnn)


JAKARTA - DPP PDI Perjuangan memulai salah satu tahapan strategis Pilkada Serentak 2017, dengan mengadakan Sekolah Para Calon Kepala Daerah di Wisma


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News