Wasekjen PD Tegaskan Kritik dari SBY Penting untuk Menyemangati Jokowi

Wasekjen PD Tegaskan Kritik dari SBY Penting untuk Menyemangati Jokowi
Wakil Sekjen Partai Demokrat Didik Mukrianto. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat (PD) Didik Mukrianto mengharapkan kritik dari ketua umumnya, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) terhadap program pembangunan era kepemimpinan Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK) tidak direspons secara negatif. Menurut Didik, kritik dari Presidrn RI ke-6 itu justru demi menyemangati pemerintahan saat ini.

"Saya pikir itu energi baru buat pemerintah yang sekarang," kata Didik di kompleks Parlemen Jakarta, Selasa (30/8).

Didik menilai kritik itu merupakan hal wajar. Sebab, SBY sebagai mantan presiden tentu memahami betul roadmap pengelolaan negara, termasuk di dalamnya konsep sebagai negara dan pengembangan kemaritiman.

Pada prinsipnya, tambah Didik, kritik yang disampaikan SBY itu untuk mengingatkan bahwa konsep pembangunan harus dibuat secara matang dan dilaksanakan sesuai dengan kearifan lokal masing-masing daerah yang akan menjadi bagian dari kebijakan roadmap kemaritiman tersebut. Karenanya Didik menegaskan, kritik SBY justru demi mendorong pemerintahan saat ini untuk merealisasikan pembangunan maritim yang masih sebatas wacana.

"Inilah energi positif buat pemerintah sekarang untuk lebih mengkoreksi diri bahwa konsepsi membangun sebuah kebijakan itu bukan hanya wacana. Yang penting adalah bagaimana implementasinya di masyarakat bisa dirasakan," tutur Didik.(fat/jpnn)

JAKARTA - Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat (PD) Didik Mukrianto mengharapkan kritik dari ketua umumnya, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News