Mabes Pertimbangkan Bawa Aa Gatot dan Reza ke Jakarta

Mabes Pertimbangkan Bawa Aa Gatot dan Reza ke Jakarta
Gatot Brajamusti. Foto: source for JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Mabes Polri mempertimbangkan akan membawa Ketua Umum Persatuan Film Indonesia (PARFI) Gatot Brajamusti dan penyanyi, Reza Artamevia ke Jakarta. 

Saat ini, mereka dan enam orang lainnya yang terjaring polisi dalam penggerebekan narkoba, masih berada di Mapolres Mataram.

"Nanti dilihat perkembangannya. Kalau penyidiknya minta di sana, tetap di sana," kata Karopenmas Divhumas Polri Brigjen Agus Rianto di Mabes Polri, Jakarta, Selasa (30/8).

Agus mengakui bahwa Gatot juga sangat dibutuhkan kehadirannya di Jakarta. Sebab, Gatot memiliki kasus kepemilikan senjata dan hewan langka, yang saat ini diproses oleh Polda Metro Jaya.

"Kasus kepemilikan senjata yang kami dapat pemiliknya GB. Ini kan kasusnya ada di Jakarta. Nanti diperlihatkan, penjelasan lebih lanjut. Perlu penelusuran intensif langsung dari pemiliknya," jelas Agus.

Untuk kepemilikan senjata api, Agus belum berani berkomentar apa motif Gatot menyimpannya. Sebab, dari barang bukti yang ditemukan, yakni amunisi tiga kotak, senjata api jenis ‎765 browning 32 auto, ‎senjata api jenis Glock 26, senjata api‎ jenis Walther, ‎delapan butir amunisi, 500 butir amunisi sembilan milimeter,‎ tiga buah kotak amunisi sembilan milimeter,‎ dan satu kotak amunisi Fiochini 32 auto.

Menurut Agus, jika melihat jenis senjata dan peluru yang ditemukan, ada ketidaksesuaian antara satu dan lainnya. "Kalau dilihat dari jenis senpi, kami sesuaikan beberapa kaliber tidak sesuai dengan peruntukannya. Makanya perlu pemeriksaan lebih lanjut," jelas dia.

Agus juga belum mau berkomentar apakah senjata dan peluru tersebut digunakan untuk berburu atau jual beli.

JAKARTA - Mabes Polri mempertimbangkan akan membawa Ketua Umum Persatuan Film Indonesia (PARFI) Gatot Brajamusti dan penyanyi, Reza Artamevia ke

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News