Mengakunya Cuma Pelayan, Eh Bisa Dibawa ke Kamar

Mengakunya Cuma Pelayan, Eh Bisa Dibawa ke Kamar
Ilustrasi. Foto: dok jpnn

jpnn.com - CIREBON – Maraknya razia pekat yang digelar beberapa institusi baik Satpol PP dan Kepolisian membuat sejumlah pelaku bisnis haram putar otak. Bahkan beberapa diantaranya menyamarkan bisnis tersebut dengan profesi lainnya untuk menghindari razia.

Seperti dua remaja cantik yang ditangkap petugas gabungan saat gelaran operasi pekat di eks Terminal Elf Dukuh Semar, Senin (29/8). Dia mengaku sebagai pelayan warung, namun saat diperiksa intensif akhirnya mengaku juga biasa di-booking lelaki hidung belang.

“Ada dua yang diamankan, yang satu masih gadis usia 18 tahun, yang satunya janda usia 23 tahun, saat didatangi ngakunya cuma pelayan, cuma dari gerak-geriknya kita curiga ini modus yang digunakan untuk menghindari razia, terlebih warung itu, pemiliknya pernah disidangkan karena menjual miras.” ujar Pelaksana Teknis PPNS Satpol PP Kota Cirebon, Mudaim kepada Radar, Senin (29/8).

Kecurigaan petugas akhirnya tepat, saat diperiksa dikantor Satpol PP, keduanya mengaku berprofesi ganda, selainsebagai pelayan warung,keduanya juga bersedia jika ada pelanggan yang datang dan mengajak chek in dihotel dengan tarif ratusan ribu rupiah. 

TAN (18) Salah satu PSK yang diamankan petugas kepada Radar mengaku ia awalnya masuk ke dunia kelam tersebut setelah diajak oleh temannya. Selain itu, ia yang asli Jakarta dan tinggal di Kota Cirebon bersama ayah tirinya tersebut, butuh uang untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. “Saya kerja sama yang punya warung, nemenin minum kalau ada yang minum di warung, dapat uang tips, kalau ada pelanggan yang ngajak chek ini juga lihat-lihat dulu, kalau ganteng dan saya juga suka ya saya mau, itu pun harus bayar gak bisa gratis,”tutur TAN.

TAN yang sadar mempunyai wajah manis dan body yahud tersebut akhirnya mematok harga yang tidak murah, untuk sekali kencan, pelanggan paling tidak harus merogoh kocek sampai dengan 500 ribu plus dengan sewa kamar dihotel. “Biasanya segitu, di bawah itu saya gak mau, tapi gak tiap hari juga, jarang-jarang, saya begini kan belum ada setahun,” imbuhnya.

Alasan yang sama juga diutarakan oleh IRM (23), janda beranak dua asal Indramayu yang diamankan dari warung yang sama. Menurut IRM, alasan ekonomi lah penyebab utamanya terjun kedunia kelam tersebut, di usianya yang masih muda, ia sudah menjanda dua kali dan kini harus menghidupi dua anaknya yang tinggal di Indramayu bersama keluarganya.

“Seminggu sekali saya pulang, ya kalau gak begini saya kerja apa, anak saya dua masih kecil-kecil,”paparnya.

CIREBON – Maraknya razia pekat yang digelar beberapa institusi baik Satpol PP dan Kepolisian membuat sejumlah pelaku bisnis haram putar otak.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News