Ahok Masih di Puncak, Tapi Risma Terus Menanjak

Ahok Masih di Puncak, Tapi Risma Terus Menanjak
Direktur Populi Center Nico Harjanto. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Populi Center merilis hasil survei tentang tingkat keterpilihan atau elektabilitas sejumlah nama bakal calon gubernur DKI Jakarta. Hasilnya, ada lima tokoh yang masuk top five atau lima besar nama dengan elektabilitas tertinggi.

Lima nama itu adalah Basuki T Purnama alias Ahok, Tri Rirmaharini, Sandiaga Uno, Yusril Ihza Mahendra dan Ridwan Kamil. Direktur Populi Center Nico Harjanto mengatakan, Ahok sebagai incumbent masih menempati posisi puncak dengan elektabilitas 46,8 persen.

Di bawah Ahok ada Risma. Wali Kota Surabaya itu punya elektabilitas 16,5 persen.

Sedangkan di peringkat ketiga ada Sandiaga Uno. Kader muda Partai Gerindra itu mengantongi elektabilitas 7,5 persen.

"Yusril dan Ridwan Kamil masuk dalam top five tokoh dengan elektabilitas tinggi. Masing-masing Yusril dengan 5,2 persen dan Ridwan Kamil dengan dua persen," ujar Nico dalam jumpa pers di kantornya di kawasan Jalan Letjen S Parman, Jakarta Barat, Selasa (30/8).

Lebih lanjut Nico mengatakan, Risma dan Sandiaga mengalami kenaikan elektabilitas dibanding survei sebelumnya. Menurut dia, hal itu disebabkan munculnya beberapa relawan pendukung.

Seperti diketahui, belakangan ini memang muncul berbagai kelompok yang mendeklarasikan diri sebagai relawan pendukung Risma maupun Sandiaga.  "Ini menunjukkan bahwa gerakan relawan pendukung Risma dan Sandiaga berperan dalam mendongkrak elektabikitas mereka," pungkasnya.

Untuk diketahui, survei Populi Center melibatkan 400 responden di enam wilayah DKI Jakarta pada periode 19-24 Agustus 2016. Survei itu  menggunakan metode acak bertingkat dengan margin of error sebesar lebih kurang 4,9 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen. (uya/JPG)

JAKARTA - Populi Center merilis hasil survei tentang tingkat keterpilihan atau elektabilitas sejumlah nama bakal calon gubernur DKI Jakarta. Hasilnya,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News