Ahok Puji Gerakan Kewirausaan Nasional Golkar

Ahok Puji Gerakan Kewirausaan Nasional Golkar
Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama di acara peluncuran GKN Partai Golkar. Foto: ist for jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama diminta mendukung Gerakan Kewirausahaan Nasional (GKN) yang dirintis Partai Golkar. Permintaan tersebut disampaikan saat pria yang akrab disapa Ahok itu menghadiri acara launching GKN di Hotel Kartika Chandra, Jakarta, Selasa (30/8).

"Kami mengharapkan dukungan bapak (Ahok), dimana kita akan mengadakan bazar UMKM 1 bulan penuh nanti. Ini terinsiparasi dengan Singapura. Dimana, bazar-bazar yang yang diadakan, menjadi destinasi wisata," ucap Ketua bidang Koperasi, Wirausaha dan UKM DPP Partai Golkar, Idris Laena.

Menurut Idris, gerakan ini juga bentuk dukungan Golkar terhadap program pemerintah yang berusaha memberikan peluang bagi UMKM. "Golkar selalu berusaha mensinergiskan dengan pemerintah. Ini membuktikan bahwa kita ikut dalam mensukseskan program pemerintah," jelas Idris.

Menanggapi permintaan tersebut Ahok menyatakan bahwa seluruh pengusaha UMKM harus dibantu dan diberi fasilitas. Salah satu yang telah dilakukan Pemprov DKI adalah memberikan ruang untuk tempat usaha. "Memang sebagai pengusaha baru, yang paling mahal itu bukan barang, tapi tempat usaha yang mahal. Kepercayaan yang mahal," tegas Ahok.

Karena itu, dia sangat mendukung inisiatif Golkar menginisiasi GKN. "Saya sangat dukung gerakan ini. Saya datang memang diminta Pak Idris. Ini yang ngurusin orang Betawi ini bukan saya, tapi beliau. Lebih banyak orang betawinya," tandas Ahok.

Dalam acara tersebut, selain Ahok, turut hadir Ketua Umum Golkar Setya Novanto, Sekjen Golkar Idrus Marham, Menteri Perindustrian Airlangga Hartato, Menteri UMKM dan Koperasi A.A. Gede Puspa Yoga, serta Wakil Ketua MPR Mahyudin. (dil/jpnn)


JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama diminta mendukung Gerakan Kewirausahaan Nasional (GKN) yang dirintis Partai Golkar. Permintaan tersebut


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News