Zika Sudah Sampai Singapura, Pemerintah Harus Segera Bergerak

Zika Sudah Sampai Singapura, Pemerintah Harus Segera Bergerak
Anggota Komisi IX DPR Saleh Partaonan Daulay. Foto: dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Anggota Komisi IX DPR Saleh Partaonan Daulay meminta pemerintah bergerak cepat melakukan langlah-langkah antisipasi terkait virus Zika yang mulai masuk ke Singapura. Apalagi, Menteri Kesehatan Nila F Moeloek mengatakan ada suku Anak Dalam yang sudah terjangkit. 

Karenanya, politikus PAN ini mendesak pemerintah mensosialisasikan apa virus Zika dan bagaimana antisipasinya. "Pemerintah diminta segera melakukan langkah-langkah yang diperlukan terkait ditemukannya virus zika di Indonesia," kata Saleh di Jakarta, Selasa (30/8).

Penanganan preventif terhadap virus zika ini menurutnya menjadi sangat penting mengingat kasus zika sudah menjangkiti puluhan warga Singapura. Dengan jarak yang cukup dekat dan fakta banyaknya warga negara Indonesia yang keluar masuk Singapura.

"Pemerintah tentu tidak bisa berdiam diri. Setidaknya kemenkes bisa melakukan sosialisasi terkait virus zika. Selain itu, menyiapkan segala kebutuhan medis terkait virus ini," tegasnya.

Jika nanti ada yang terbukti terjangkit virus zika, pemerintah harus betul-betul siap menghadapinya. Apalagi masyarakat masih banyak yang belum tahu tentang virus tersebut.

"Kesadaran masyarakat terhadap bahaya virus ini perlu disampaikan. Begitu juga, cara mengantisipasi dan menghadapinya," pungkas dia.(fat/jpnn)


JAKARTA - Anggota Komisi IX DPR Saleh Partaonan Daulay meminta pemerintah bergerak cepat melakukan langlah-langkah antisipasi terkait virus Zika


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News