Kapolres Meranti Diganti, Tiga Anak Buahnya Jadi Tersangka Pembunuhan

Kapolres Meranti Diganti, Tiga Anak Buahnya Jadi Tersangka Pembunuhan
Foto/ilustrasi: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Kasus dugaan penganiayaan atas Apri Hadi Pratama (24) yang meninggal di tahanan Polres Kepulauan Meranti, Riau benar-bernar berbuntut. Polri telah mencopot Kapolres Meranti, AKBP Asep Iskandar dan menjerat tiga anak buahnya sebagai tersangka.

Kapolda Riau Brigjen Suprianto mengatakan, Asep dicopot dari posisi Kapolres Meranti karena dinilai tak cakap mengatasi permasalahan yang jadi sorotan publik itu. "Gantinya AKBP Barliansyah dari Ditlantas Polda Riau," kata Suprianto saat dikonfirmasi, Selasa (30/8).

Ia menambahkan, ada tiga anggota Polres Meranti juga telah ditetapkan sebagai tersangka pembunuh Apri. Sebelumnya, pegawai honorer di Dispenda Kepulauan Meranti itu ditangkap karena menghabisi anggota Satuan Reserse Narkoba Polres Kepulauan Meranti, Kamis (25/8).

"Jadi sudah ada tiga yang ditetapkan tersangka, termasuk Pak Kapolresnya sudah diganti. Mungkin masih banyak lagi nanti yang harus kami tindak lanjuti untuk menjaga suasana kondusif di sana. Kami lakukan yang terbaik," kata Suprianto.

Hanya saja Suprianto enggan membeber nama tiga anggota Polres Kepulauan Meranti yang sudah ditetapkan sebagi tersangka itu. Namun, ia menegaskan, ketiganya akan diproses secara hukum dan tidak akan dilindungi jika terbukti bersalah.

‎‎"Karena kami sudah sepakat juga, dan Pak Kapolri Jenderal Tito Karnavian juga concern dalam kasus ini. Nanti akan diproses mana yang pidana umum, mana yang lain.Semua akan dijalankan. Cuma mohon sabar, karena pemeriksaan kan tidak bisa seketika," pungkas Suprianto.(mg4/jpnn)


JAKARTA - Kasus dugaan penganiayaan atas Apri Hadi Pratama (24) yang meninggal di tahanan Polres Kepulauan Meranti, Riau benar-bernar berbuntut.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News