Titik Api “Mengepung” Kota

Titik Api “Mengepung” Kota
Ilustrasi. Foto: Jawa Pos.Com

jpnn.com - PALANGKA RAYA – Kebakaran hutan dan lahan (karhutla) masih terjadi di Kota Palangka Raya. Bahkan, beberapa titik api “mengepung” Palangka Raya. Itu terbukti dengan kejadian kebakaran yang terjadi di beberapa lokasi.

Senin (29/8) kemarin, sedikitnya ada tiga titik kebakaran yang berhasil dipadamkan oleh tim pemadam kebakaran, baik dari swasta maupun pemerintah. Salah satunya kebakaran lahan kosong seluas empat hektare di Jalan Intan Tjilik Riwut km 4 Palangka Raya.

Meskipun lokasi lahan yang terbakar cukup sulit dijangkau, namun puluhan anggota dari tim gabungan Dinas Kehutanan (Dishut) Kalteng berhasil memadamkan api.

 Salah satu anggota pemadam Sadikin mengakui, untuk menuju lokasi kebakaran memang cukup sulit. Tapi timnya tetap berhasil menghalau kobaran api sehingga tidak sampai mendekati perumahan warga.

“Kita bersama tim yang lain harus bekerja keras ke lokasi titik api yang berjarak kurang lebih 1,4 kilometer dengan berjalan kaki sembari mengangkat satu unit mesin beserta peralatan pemadam yang sangat minim,” ucap Sadikin.

Malam harinya, tim gabugan Karhutla masih memadamkan api di lokasi tersebut. Menurut informasi tim karhutla, di Palangka Raya terjadi beberapa kebakaran lahan. Di antaranya di kawasan Jalan G Obos, Jalan Intan dan Jalan Tjilik Riwut km 40. (ena/ala)


PALANGKA RAYA – Kebakaran hutan dan lahan (karhutla) masih terjadi di Kota Palangka Raya. Bahkan, beberapa titik api “mengepung”


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News