HEBAT! Yusril Borong Juara

HEBAT! Yusril Borong Juara
Yusril Hasanudin (kanan) berhasil memborong lima nomor dengan menempati posisi teratas pada Kejuaraan menembak memperebutkan Piala Ketum Persatuan Menembak dan Berburu Indonesia (Perbakin) Malut II tahun 2016. FOTO: Malut Post/JPNN.com

jpnn.com - TERNATE – Kejuaraan menembak memperebutkan Piala Ketum Persatuan Menembak dan Berburu Indonesia (Perbakin) Malut II telah menemukan dua penembak berbakat. Dari total 21 peserta yang terlibat sebagai kontestan, dua di antaranya sudah masuk dalam radar pengurus Perbakin Malut. Ya, mereka adalah Aldino P. Gunawan dan Kartika Ridwan.

Kejuaraan yang bekerja sama dengan Kodim 1501 itu merupakan yang pertama kali diikuti oleh kedua atlet tersebut. Meski demikian, prestasi mentereng sukses ditorehkan. Kartika yang baru berusia 16 tahun itu berhasil menjuarai dua nomor dari 7 nomor yang dipertandingkan.

Di nomor air riffle 10 meter yunior, penembak putri asal TSC Club Tidore Kepulauan ini menempati peringkat kedua, di bawah Yusril M. Hasanuddin. Kemudian di nomor multi ring, konsentrasi penembak kelahiran 2001 ini turun di posisi ketiga.

Begitu juga dengan Aldino, penembak asal Sapurata Shooting Club Ternate ini juga termasuk penembak muda bertalenta yang bakal direkrut Perbakin Malut untuk sejumlah event nasional. Aldino yang baru berusia 16 tahun ini pun meraup dua juara di dua kategori, yakni air riffle 10 meter senior dan air riffle 10 meter yunior. Dua nomor tersebut Aldino menempati peringkat tiga, sedangkan di nomor ben rest Aldino mengalahkan saingan terberat yakni Yusril Hasanudin, menempati posisi teratas.

“Kita temukan dua penembak berbakat, yakni Kartika dan Aldino. Mereka masih sangat muda tapi punya talenta yang bagus, kedua atlet ini tentu kita akan proyeksikan mengikuti kejuaraan nasional, bahkan yang paling terdekat adalah PON Remaja 2017 nanti,” terang ketua panitia M. Rizal Ismail, Senin (29/8).

Pada kejuaran memperingati HUT RI Ke-71 yang berakhir Minggu, Yusril Hasanudin berhasil memborong lima nomor dengan menempati posisi teratas. Dengan demikian, penembak yang pernah mewakili Malut di Pra PON ini berhak memboyong tropi Ketua Umum Perbaki II tahun 2016.

“Dari 7 nomor, Yusril raih juara satu di 5 nomor dan dia (Yusril, red) yang berhak dapat Piala Bergilir Ketum Perbakin,” kata Rizal.

Rizal menjelaskan, kejuaaran menembak akan terus digulirkan. Mengingat fokus Pengurus Perbakin adalah terus mencari bibit-bibit bertalenta di Maluku Utara. Bahkan, targetnya adalah atlet usia muda. Dengan demikian, selain intens menggelar kejuaraan, Perbakin juga bakal mensosialisasiakan ke sekolah-sekolah tingkat SMA di Malut.

TERNATE – Kejuaraan menembak memperebutkan Piala Ketum Persatuan Menembak dan Berburu Indonesia (Perbakin) Malut II telah menemukan dua penembak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News