Pemerintah Pastikan Kucuri Timnas U-19 Rp 1 Miliar

Pemerintah Pastikan Kucuri Timnas U-19 Rp 1 Miliar
Suporter Timnas Indonesia. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Timnas U-19 proyeksi Piala AFF U-19 bisa bernapas lega. Itu setelah Kemenpora memastikan bakal memberikan bantuan dana untuk skuat yang pernah berjaya di era Indra Sjafri itu dengan dana sebesar Rp 1 Miliar, untuk tampil di ajang AFF U-19.  

Kepastian itu didapatkan setelah Kemenpora menggelar rapat pertemuan dengan PSSI di kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Selasa (30/8) malam. 

Deputi IV, Gatot S Dewa Broto, mengakui PSSI telah menerima dengan senang dan tak mengeluhkan sedikitpun hal dengan bantuan yang jumlahnya hanya sepertiga dari permohonan PSSI, Rp 3 Miliar. 

"Suasana pertemuan tadi berjalan dengan kondusif. Kami sudah menyetujui, untuk memberikan dana bagi PSSI. Tapi, jumlahnya hanya Rp 1 Miliar, tidak bisa memenuhi permintaan yang mereka minta," kata Gatot usai rapat. 

Mengapa jumlahnya tak maksimal? Lelaki asal Yogyakarta itu menyebutkan, saat ini sedang ada pemotongan anggaran yang dilakukan oleh Presiden, kepada Kementerian/ Lembaga di Indonesia.

Karena itu, anggaran Kemenpora pun tak bisa dikeluarkan dengan besar. (dkk/jpnn)


JAKARTA - Timnas U-19 proyeksi Piala AFF U-19 bisa bernapas lega. Itu setelah Kemenpora memastikan bakal memberikan bantuan dana untuk skuat


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News