Lihat, Begal Dibopong, Rasain! Rasain!

Lihat, Begal Dibopong, Rasain! Rasain!
Salah satu anggota kelompok begal yang dihadiahi timah panas. Foto: Radar Banyumas/JPNN.com

jpnn.com - CILACAP – Satuan Reserse dan Kriminal Polres Cilacap berhasil menggulung tiga begal kelompok Lampung yang sedang beraksi di Cilacap. 

Tidak tanggung-tanggung komplotan ini berhasil menggondol 20 motor dari 20 TKP di Cilacap.

“Kalau curanmor yangmasih sekeluarga kemarin itu spesialis pencurian dalam rumah. Tapi kelompok Lampung ini spesialis sepeda motor di parkiran atau di luar rumah. Mereka juga membawa pisau dalam setiap aksinya,” ujar Kapolres Cilacap  Ajun Komisaris Besar Polisi Ulung Sampurna Jaya seperti diberitakan Radar Banyumas (Jawa Pos Group) hari ini.

Kelompok ini beranggotakan empat orang. Baru tiga yang tertangkap dan satu masuk dalam daftar pencarian orang (DPO). 

Ketiga tersangka yang berhasil ditangkap yakni Romi (24) dan Saleh (21) warga Desa Negara Bathin Kecamatan Jabung,  Lampung Timur. Kelompok ini juga merekrut Dian (26) warga  Desa Sendangjaya   Kecamatan Cikalong  Tasikmalaya. 

Dari pengungkapan tersebut petugas berhasil menyita 20 Unit sepeda motor berbagai jenis, 2 pisau belati, 2 buah HP serta beberapa kunci leter T.  

Sepeda motor hasil curian dari Cilacap ini dilarikan ke Cikalong.  Hal ini sama dengan kasus sebelumnya yang juga menjual motor curian dari Cilacap ke daerah Cikalong dengan harga rata-rata Rp 2 juta per sepeda motornya.

Yang cukup mengejutkan, ternyata Cilacap tergolong cukup diminati kelompok ini. Bagaimana tidak sekitar empat bulan lalu, kelompok Lampung sudah berhasil digulung dan kini muncul lagi kelompok Lampung untuk menggondol motor motor yang ada di luar rumah. 

CILACAP – Satuan Reserse dan Kriminal Polres Cilacap berhasil menggulung tiga begal kelompok Lampung yang sedang beraksi di Cilacap. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News