Wonderful Indonesia, Festival Bahari Mengeksplorasi Pesona Kepulauan Togean

Wonderful Indonesia, Festival Bahari Mengeksplorasi Pesona Kepulauan Togean
Foto/ilustrasi: Kemenpar

jpnn.com - TOGEAN – Sejak 27 Agustus hingga hari ini (31/8), Provinsi Sulawesi Tengah menggelar Festival Bahari Pesona Kepulauan Togean 2016. Menurut Wakil Gubernur Sulawesi Tengah H. Sudarto, pengunjung Festival Togean bisa menikmati keindahan wisata bahari di provinsi yang beribu kota di Palu itu.

”Ada banyak pilihan. Dari atas sampai bawah laut semuanya indah. Yang datang ke Festival Bahari Pesona Kepulauan Togean 2016 nggak akan rugi,” ujar  Sudarto, Kamis (26/8).

Festival Bahari Pesona Kepulauan Togean 2016 diyakini akan menjadi ajang promosi yang sangat efektif bagi destinasi wisata di kawasan tersebut. Kawasan dengan luas 362.605 hektare yang terdiri dari hutan dan perairan itu akan menjadi perhatian wisatawan asing dan nusantara.

Bagi yang sudah ada di Togean, silakan berkunjung ke banyak destinasi wisata menakjubkan di sekitarnya. Setidaknya ada tujuh lokasi wisata di Togean. Semuanya berpanorama eksotis.

Berbagai kegiatan menarik dan menyenangkan bisa dilakukan di Kepulauan Togean. Dari mulai memancing, berlayar, berenang dan tentu saja menyelam.

Ada pulau-pulau kecil, juga pulau besar dengan hutan lebat yang menyimpan kekayaan flora dan fauna. Wisatawan juga bisa mengunjungi salah satu rumah asli peninggalan suku Bajo yang ditinggalkan pemiliknya. “Uniknya rumah ini dibangun tanpa menggunakan paku satu pun,” terang Sudarto.(adv/jpnn)

Inilah 7 Lokasi Eksotis di Kepulauan Togean:

1. Pulau Togean
Gugusan Bukitnya mengingatkan tentang Bukit Barisan Selatan di Sumatera, dengan bentuk horizontal. Bedanya, Bukit Togean membelah Teluk Tomini. Di sini ada sebuah desa bernama Desa Katupat yang memiliki pantai nan indah. Anda dapat menjajal trekking masuk ke hutannya.

TOGEAN – Sejak 27 Agustus hingga hari ini (31/8), Provinsi Sulawesi Tengah menggelar Festival Bahari Pesona Kepulauan Togean 2016. Menurut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News