Fadli Zon: Jangan Bertindak Setelah Ada Korban

Fadli Zon: Jangan Bertindak Setelah Ada Korban
Fadli Zon: Jangan Bertindak Setelah Ada Korban

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Ketua DPR Fadli Zon mengingatkan pemerintah segera menempuh langkah cepat untuk mengantisipasi masuknya virus Zika ke Indonesia. Jangan sampai baru bertindak setelah ada korban. 

"Harus ada langkah-langkah cepat karena virus tentu tidak tahu menyebarnya juga dengan cepat. Jangan sampai menimbulkan banyak korban," kata Fadli di kompleks Parlemen Jakarta, Rabu (31/8).

Kementerian Kesehatan, lanjut Fadli, harus segera menempuh upaya emergency melibatkan daerah. Harus ada protokol dalam melakukan pencegahan supaya virus Zika tidak menyebar.

"Langkah-langkah ini jangan terlambat. Jika virus ini menyebabkan orang tertular tentu akan luar biasa. Karena kita kan negara yang jumlah penduduknya sangat besar dan banyak orang yang melakukan travelling," jelasnya.

Karena itu, pendataan perlu dilakukan untuk mengetahui apakah virus ini sudah masuk atau belum. "Kalau ada yang terdeteksi, korbannya harus diisolasi agar virusnya tidak menyebar," tandas Fadli. (fat/jpnn)


JAKARTA - Wakil Ketua DPR Fadli Zon mengingatkan pemerintah segera menempuh langkah cepat untuk mengantisipasi masuknya virus Zika ke Indonesia.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News