Fadli Zon: Sasaran Tax Amnesty Itu yang di Luar Negeri

Fadli Zon: Sasaran Tax Amnesty Itu yang di Luar Negeri
Fadli Zon. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Ketua DPR Fadli Zon mengingatkan pemerintah, jangan sampai pelaksanaan kebijakan pengampunan pajak (tax amnesty)  salah sasaran.

Sebab, kata Fadli, dalam rapat konsultasi dengan Presiden Joko Widodo, ia sempat menanyakan apa urgensi kebijakan tax amnesty. 

Ketika itu, presiden optimistis menjawab bila pengampunan pajak diberlakukan maka akan banyak uang masuk dari luar negeri ke Indonesia.

"Jangan sampai tax amnesty ini salah sasaran. Harusnya menyasar yang berada di luar negeri itu, repatriasi dan atau kekayaan orang Indonesia yang disimpan di luar negeri yang tidak pernah klir. Bukan yang di dalam negeri, apalagi orang orang yang tidak punya," kata Fadli di kompleks Parlemen Jakarta, Rabu (31/8).

Tax Amnesty, tegas Fadli, bukan untuk petani, pedagang kecil. Sebab, mereka lah yang nanti akan menikmati dari kebijakan tersebut.

Di mana,  uang yang terkumpul harus kembali kepada rakyat dalam bentuk program program-program pembangunan. Baik pendidikan, kesehatan, pertanian, maupun infrastruktur. (fat/jpnn)


JAKARTA - Wakil Ketua DPR Fadli Zon mengingatkan pemerintah, jangan sampai pelaksanaan kebijakan pengampunan pajak (tax amnesty)  salah sasaran.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News