Pegolf PON Kepri Optimalkan Pengenalan Lapangan

Pegolf PON Kepri Optimalkan Pengenalan Lapangan
Empat Pegolf PON Kepri berpose usai latihan. Foto: batampos/jpg

jpnn.com - BATAM - Empat pegolf PON Kepri, yakni Rodeo, Adi Iswadi, Rendi Salam dan Alex Tarigan sudah pergi ke Sumedang, Jawa Barat guna meninjau dan uji lapangan golf tepatnya di Bandung Giri Gahana Golf yang merupakan venue lapangan golf di PON 2016. 

"Atlet-atlet akan berada di Sumedang selama 4 hari, mulai sejak Sabtu (27/8) kemarin," ujar pelatih PON golf Kepri, Winson seperti diberitakan batampos (Jawa Pos Group) hari ini (31/8).

Winson berharap, pegolf PON Kepri bisa memanfaatkan pengenalan lapangan secara lebih intensif untuk bisa meraih target satu perak pada PON 2016 September mendatang.

"Pengenalan karakter lapangan termasuk salah satu fokus program latihan yang diharapkan memberi nilai lebih bagi atlet golf Kepri pada PON mendatang," kata Winson.

Menurutnya, selain sisi teknik, fisik dan strategi, cabang olahraga golf juga memperhitungkan faktor alam dan karakter lapangan. "Karena setiap lapangan golf pasti memiliki karakter dan keunikannya sendiri-sendiri," terangnya.

Kondisi karakter lapangan golf menjadi salah satu faktor utama yang menentukan keberhasilan pegolf dalam menuntun bola ke tiap-tiap hole. "Seorang pegolf dituntut untuk bisa menguasai lapangan golf, tantangan itu wajib diatasi pegolf Kepri bila ingin berhasil di PON 2016," pungkas Winson. (cr16/ray/jpnn)


BATAM - Empat pegolf PON Kepri, yakni Rodeo, Adi Iswadi, Rendi Salam dan Alex Tarigan sudah pergi ke Sumedang, Jawa Barat guna meninjau dan uji lapangan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News