Kunjungi Graha Pena, Basaria Panjaitan Minta Masukan

Kunjungi Graha Pena, Basaria Panjaitan Minta Masukan
Wakil Ketua KPK Basaria Panjaitan saat berkunjung ke Batam Pos Grup, kemarin. Foto: batampos/jpg

jpnn.com - BATAM - Wakil Ketua KPK Basaria Panjaitan menyempatkan mengunjungi gedung Graha Pena Batam saat melakukan kunjungan kerja ke Batam, Kepulauan riau, Selasa (30/8) kemarin.

Pada kesempatan tersebut, selain menggelar dialog dengan para pengusaha di Batam, Basaria Panjaitan juga menggelar dialog dengan jajaran direksi dan manajemen Batam Pos Grup. 

Kedatangan Basaria diterima Direktur Utama Batam Pos Marganas Nainggolan, Wakil Direktur Utama/General Manager Batam Pos Candra Ibrahim, dan para karyawan. 

"Kedatangan saya ke sini lebih untuk mendapatkan masukan dari saudara sekalian tentang Batam," kata Basaria seperti diberitakan batampos (Jawa Pos Group) hari ini (31/8). 

Ia menjelaskan, saat ini KPK tengah menjalankan fungsi supervisi terhadap tenaga kerja Indonesia (TKI) yang akan berangkat ke luar negeri. 

KPK, kata Basaria, mengusulkan dibentuknya pelayanan terpadu satu pintu untuk pengurusan dokumen TKI, yang melibatkan semua instansi terkait seperti imigrasi, dinas tenaga kerja, badan Nasional Penempatan dan Perlindungan TKI. 

"Biar bisa selesai di satu tempat saja. Kasihan mereka. Kita sebut pahlawan devisa, tapi mereka diperlakukan tak layak," katanya.    

Basaria mengakui, mengurai masalah TKI sangat sulit dan rumit. "Tapi, kalau tidak dimulai sekarang, kapan lagi," ujarnya. 

BATAM - Wakil Ketua KPK Basaria Panjaitan menyempatkan mengunjungi gedung Graha Pena Batam saat melakukan kunjungan kerja ke Batam, Kepulauan riau,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News