Astaga, Pemkab Putuskan Dua Pejabat Nonjob

Astaga, Pemkab Putuskan Dua Pejabat Nonjob
PNS. Foto; dok. JPG/JPNN

MOJOKERTO – Pemerintah Kabupaten Mojokerto me-nonjob-kan pejabatnya. Kali ini, dua pejabat tak kebagian kursi dalam momen mutasi yang digelar di ruang Satya Bina Karya (SBK) Setdakab Mojokerto kemarin pagi.

Dua pejabat tersebut adalah Camat Mojoanyar Dwi Yatno dan Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Puskesmas Sooko Heri Budiyono. Jabatan dua orang itu digusur dan diisi pejabat lain.

Kursi yang semula diduduki Dwi Yatno kini diisi Alwarno yang sebelumnya menjabat camat Trawas. Sementara itu, kursi yang ditinggalkan Heri kini diduduki Muhammad Iwan Abdillah. Sebelumnya, Iwan menjabat kepala bidang pengelolaan aset di badan pengelolaan keuangan dan aset (BPKA).

Lalu, kursi kepala UPTD Puskesmas Dawarblandong yang semula kosong kini diduduki Ninik Munawati yang semula sebagai perawat di Puskesmas Kemlagi.

Prosesi mutasi yang menyasar 20 pejabat eselon III dan IV tersebut dipimpin Wakil Bupati (Wabup) Mojokerto Pungkasiadi. Dilakukan tertutup, mutasi tersebut juga berlangsung sangat mendadak.

Pungkasiadi mengungkapkan, perombakan pejabat kali ini dilakukan sebagai salah satu langkah Pemkab Mojokerto meningkatkan pembangunan. Sebab, tambah dia, dari 20 pejabat yang terimbas mutasi, 12 pejabat berada di lingkup dinas kesehatan (dinkes).

Dia menegaskan, saat ini pemkab berbenah di sektor kesehatan. Tak hanya pelayanan yang terus diperbaiki. Namun, fasilitas juga terus ditingkatkan. Hal itu terlihat dari anggaran yang mengalir deras untuk pembangunan gedung dan sarana lain di seluruh puskesmas.

Lalu, bagaimana nasib dua pejabat yang diparkir itu? Dikonfirmasi atas keputusan tersebut, Pungkasiadi mengatakan bahwa hal itu berada dalam proses penataan organisasi. '

'Itu yang masih kami pikirkan,'' ujarnya.

Sebab, dalam waktu dekat, Pemkab Mojokerto juga melakukan mutasi lanjutan setelah perda organisasi perangkat daerah rampung.

''Kemungkinan akhir tahun ada perombakan lagi,'' jelasnya. (ron/abi/c17/diq/flo/jpnn)


MOJOKERTO – Pemerintah Kabupaten Mojokerto me-nonjob-kan pejabatnya. Kali ini, dua pejabat tak kebagian kursi dalam momen mutasi yang digelar


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News