Maling Ditembak Mati, Kantor Polsek Digeruduk Warga

Maling Ditembak Mati, Kantor Polsek Digeruduk Warga
Ilustrasi. Foto: JPNN

jpnn.com - PONTIANAK - Ratusan warga menyerang Markas Polsek Pontianak Timur, Selasa (30/8) malam. Massa diadang ratusan polisi yang di- back up TNI di Jalan Perintis Kemerdekaan.

Sampai pukul 23.30, massa masih berusaha merangsek ke mapolsek. Namun mereka ditahan aparat. Warga sempat membakar sejumlah dahan dan kayu kering di jalanan, sekitar 200 meter dari mapolsek.

Massa juga berteriak-teriak menunjukkan kemarahan. Mapolsek juga sempat dilempari batu oleh massa sehingga sejumlah kaca jendela pecah. Untuk menghalau massa, aparat beberapa kali mengeluarkan tembakan ke udara.

Namun massa masih belum membubarkan diri. Dari informasi yang dikumpulkan Pontianak Post (Jawa Pos Group), peristiwa ini bermula dari penembakan tersangka kasus pencurian berinisial D.

Pelaku telah beberapa kali melakukan pencurian kendaraan bermotor. Peristiwa penembakan terjadi pada Selasa (30/8) sekitar pukul 16.00 oleh anggota Polsek Pontianak Timur.

Pada saat akan ditangkap pelaku berusaha melarikan diri sehingga polisi melakukan penembakan di bagian kaki. Pelaku  sempat menceburkan diri ke sungai.

Korban lalu dibawa ke rumah sakit namun nyawanya tidak bisa tertolong. Setelah korban dinyatakan meninggal, pihak keluarga membawa jenazah dengan menggunakan ambulans menuju Mapolsek Pontianak Timur.

Mereka tidak terima anggota keluarganya ditembak oknum polisi. Mereka meminta oknum polisi itu agar mendapatkan hukuman. Di dalam Mapolsek, Kapolda Kalbar Irjen Pol Musyafak dan jajarannya bernegosiasi dengan keluarga korban untuk mencari jalan tengah.

PONTIANAK - Ratusan warga menyerang Markas Polsek Pontianak Timur, Selasa (30/8) malam. Massa diadang ratusan polisi yang di- back up TNI di Jalan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News