ELL: Tips Memenangkan Kompetisi Berbahasa Inggris

ELL: Tips Memenangkan Kompetisi Berbahasa Inggris
ELL: Tips Memenangkan Kompetisi Berbahasa Inggris

Cai Yao Valerie, Jody Zhang dan Meredith Lu baru-baru ini berhasil memenangkan kompetisi berbicara didepan publik atau public speaking di Beijing dimana mereka harus mengutarakan pidato yang sudah disiapkan sebelumnya dan juga secara mendadak dalam Bahasa Inggris. Ketiganya berbincang dengan Australia Plus bagaimana mereka mempersiapkan diri untuk kompetisi ini dan mengapa mereka pikir Bahasa Inggris itu bahasa yang penting.

T: Bagaimana anda mempersiapkan diri untuk kompetisi public speaking ini?

Jody: Terkait mempersiapkan pidato, saya kira isi dan struktur pidato ..keduanya penting karena jika anda hanya punya isi atau materi saja tapi strukturnya berantakan, mungkin orang tidak akan bisa mengikuti gagasan anda.

Valerie: Saya kira salah satu cara untuk lebih berlatih adalah kita melakukan latihan harian di sekolah. Dengan berlatih lebih sering, saya menjadi sedikit tidak resah ketika berbicara di panggung.

T: Apa metode yang anda gunakan untuk belajar Bahasa Inggris?

Jody: Pertama adalah mengingat kata-kata dan kedua adalah membentuk kalimat sesering mungkin dan menempatkan kalimat itu dalam konteks.

Cai Yao Valerie, Jody Zhang dan Meredith Lu baru-baru ini berhasil memenangkan kompetisi berbicara didepan publik atau public speaking di Beijing

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News