Wuih, Semua Lapas Akan Dipasangi CCTV

Wuih, Semua Lapas Akan Dipasangi CCTV
Ilustrasi. Foto: AFP

jpnn.com - BANJARMASIN –Kemenkumham Kalimantan Selatan menaruh perhatian serius terhadap maraknya penemuan narkoba di Lapas Klas IIA Teluk Dalam, Banjarmasin.

Kemenkumham berencana menambah alat pengawasan berupa pemasangan CCTV. “Ini menjadi perhatian Kemenkumham Kalsel. Kami juga akan tingkatkan lagi pengontrolan dan hal lainnya," ucap Kepala Kemenkumham Kalsel Imam Suyudi.

Meski pengawasan sudah terus dilakukan, pihaknya akan menambah CCTV di sejumlah area lapas yang kurang terpantau petugas. Tujuannya ialah agar pengawasan semakin optimal.

“CCTV akan ditambah, dipasang mengarah ke luar area lapas, karena ada dugaan sabu yang masuk itu  dilempar dari luar lapas,” ujarnya.

Menurut Imam, pengawasan tentu tak hanya di bagian dalam. Perlu juga  pengawasan ke arah luar agar jika terjadi hal serupa.

“Nantinya kalau terpasang CCTV, petugas bisa mudah memonitor dan mengetahui apa yang terjadi di luar lapas,” jelasnya.

Terpisah, Kalapas Teluk Dalam Banjarmasin Hendra Eka Putra mengatakan, pihaknya akan memfokuskan perhatian ke tembok luar yang disinyalir jadi tempat masuknya narkoba ke dalam lapas.

“Tembok lapas itu berbatasan langsung dengan jalan umum dan masyarakat banyak lalu lalang di sana. Pelaku kejahatan seperti itu memang pintar untuk memanfaatkan kelengahan petugas,” bebernya.

BANJARMASIN –Kemenkumham Kalimantan Selatan menaruh perhatian serius terhadap maraknya penemuan narkoba di Lapas Klas IIA Teluk Dalam, Banjarmasin.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News