Galatasaray Siap Datangkan Gelandang LA Galaxy

Galatasaray Siap Datangkan Gelandang LA Galaxy
Nigel De Jong. Foto: AFP

jpnn.com - AMERIKA SERIKAT - Gelandang LA Galaxy Nigel De jong dikabarkan tengah melakukan pembicaraan dengan klub Turki Galatasaray. Sumber di dalam klub menyebutkan pemain asal Belanda itu akan hijrah ke Turki sebeum penutupan bursa transfer pada bulan hari Kamis.

Dilansir dari ESPNFC, kabar kepindahan De Jong pertama kali dilaporkan media-media di Belanda dan Turki. 

Pemain tim nasional Belanda itu bergabung dengan Galaxy dari AC Milan pada awal 2016. Hingga saat ini ia sudah membela Galaxy dalam 21 pertandingan.

Meski baru membela Galaxy, tim Major League Soccer itu kemungkinan bakal melepas De Jong untuk menghindari klausul kontraknya yang akan menjadikan De Jong sebagai salah satu Designated Player di tim tersebut menggantikan Steven Gerrard yang kemingkinan akan pensiun pada akhir musim ini.

Designated Player merupakan salah satu ketentuan di MLS di mana pemain tertentu bisa mendapat gaji melebihi batas atas gaji yang ditetapkan liga. Tiap klub hanya boleh memiliki maksimal tiga pemain dengan status tersebut. 

Menurut data persatuan pemain MLS, De Jong mendapat gaji 500 tibu dolar AS pada musim ini. Jika ia bertahan di Galaxy maka De Jong akan mendapat gaji jutaan dolar AS. 

Masuknya De Jong dalam daftar Designated Player membuat Galaxy memiliki tiga pemain yang menyandang status itu. Mengingat hal itu dan rapor kedisiplinan De Jong sudah mendapat dua hukuman untuk lima pertandingan maka Galaxy akan mempertimbangkan tawaran Galatasaray.

Jika kepindahan itu terwujud, De Jong akan bergabung dengan rekannya di tim nasional Belanda Wesley Sneijder dan manajer Jan Olde Riekerink yang melatih De Jong saat bermain di tim junior Ajax.(ray/jpnn)

AMERIKA SERIKAT - Gelandang LA Galaxy Nigel De jong dikabarkan tengah melakukan pembicaraan dengan klub Turki Galatasaray. Sumber di dalam klub menyebutkan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News