Finda Resmi Dilantik, Noerdin: Wawako Harus Patuh Pada Wako

Finda Resmi Dilantik, Noerdin: Wawako Harus Patuh Pada Wako
Fitriati Agustinda. Foto: Palembang Pos/jpg

jpnn.com - PALEMBANG – Wali Kota Palembang, Harnojoyo akhirnya punya wakil. Itu terjadi setelah Fitriati Agustinda dilantik menjadi Wakil Wali Kota Palembang di Gedung Bina Praja Pemprov Sumsel. 

Finda, sapaan akrab Fitriati Agustinda dilantik langsung Gubernur Sumsel Alex Noerdin. Pada pelantikan tersebut hadir pangdam II Sriwijaya, Kapolda Sumsel, Bupati Lahat Aswari dan beberapa pimpinan dan perwaklan kepala daerah lainnya.  

Gubernur Sumsel Alex Noerdin menegaskan kepada Fitrianti Agustinda bahwa tugas Wawako merupakan tugas berat. Pasalnya menjadi ujung tombak suksesnya event internasional Asian Games. 

"Palembang merupakan tuan rumah Asian Games dan itu menjadi tanggung jawab  Wako dan Wawako," katanya saat memberikan sambutan pelantikan wawako di Gedung Bina Praja seperti diberitakan Sumatera Ekspress (Jawa Pos Group) hari ini (1/9).

Alex pun berpesan bahwa sebagai Wawako harus betindaklah sebagai wawako dan harus patuh. "Wawako itu harus tajam tapi jangan menggurui, boleh cepat tapi jangan mendahului. Karena itu, wawako dan wako harus bisa bekerja sama," ungkap dia. 

Ditekankan Alex,  menjadi pejabat di kota Palembang menjadi tugas dan beban berat. Pasalnya, Kota Palembang akan menjadi tuan rumah. Untuk itu, pemprov dan pemkot harus mampu membenahi Kota Palembang agar layak menjadi tuan rumah Asian Games dan itu bukan pekerjaan yang mudah sebab banyak PR terutama pembangunan infrastruktur, penghijauan dan lainnya. 

"Kalau mampu menjadi tuan rumah maka kota ini akan maju pesat," ucap dia.

Kemudian, lanjut Alex, dalam penyelenggaraan Asian Games 2018 mendatang, kota standar yakni dari segi keamanan. Karena itu, pihaknya berterima kasih kepada pihak kepolisian dalam menjaga keamanan. Selain itu, dari segi infrastruktur serta dibantu dengan komitmen rakyat terhadap  even ini. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News