Rudi-Amsakar Loncat ke NasDem, Fraksi Demokrat Diminta Kritisi Kinerja Pemko

Rudi-Amsakar Loncat ke NasDem, Fraksi Demokrat Diminta Kritisi Kinerja Pemko
Sekjen DPP Partai Demokrat Hinca Panjaitan berbincang dengan Ketua DPD Partai Demokrat Apri Sujadi (kiri) dan Anggota DPRD Batam dari Fraksi Demokrat Helmy Hemilton diruangan Fraksi partai Demorat kantor DPRD Batam, Rabu (31/8). Foto: Cecep Mulyana/Batam Pos/jpg

jpnn.com - BATAM - Partai Demokrat sukses mengantarkan Rudi-Amsakar menjadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Batam pada pilkada serentak 5 Desember 2015 lalu.

Partai bentukan SBY itupun menaruh harapan besar pada mereka bisa menjadikan partai berlambang mercy menjadi lebih besar.

Namun, semua itu hanya tinggal harapan. Belum sampai satu tahun memimpin Batam, Rudi-Amsakar memilih meninggalkan Demokrat. Rudi loncat ke Partai NasDem pimpinan Surya Paloh.

Padahal, posisi Rudi di Demokrat Batam sangat strategis. Ia bahkan terpilih menjadi Ketua DPC Demokrat Batam. Namun, Rudi memilih pindah hati ke partai lain, sebelum ia dilantik.

Nasi telah jadi bubur. Demokrat yang mengusung Rudi hingga sukses menjadi wali kota Batam kini dicerai.

Sekjen DPP Partai Demokrat Hinca Panjaitan pun langsung datang ke Batam. Pesan dari DPP PD, Rudi yang loncat partai ke NasDem dipecat secara tidak hormat. Pimpinan sementara Demokrat Batam diambil alih DPP dan menunjuk Hinca sebagai Plt, hingga terpilih Ketua DPC definitif.

Meski Hinca mengaku ikhlas memecat Rudi dengan tidak hormat, namun dibalik itu terbesit rasa kecewa mendalam. Ia pun meminta Fraksi Demokrat di DPRD Batam untuk mengkritisi kinerja Pemko Batam di bawah kepemimpinan Rudi-Amsakar.

“Saya perintahkan anggota fraksi untuk maksimal mengkritisi. Yang baik kita dukung yang tidak baik kita kritisi,” tegas Hinca saat rapat bersama kader Demokrat Kepri dan Batam di Hotel Harmoni, Nagoya, Batam, seperti diberitakan batampos (Jawa Pos Group) hari ini (1/9).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News