KPK Pelototi Anggaran Sektor Pendidikan

KPK Pelototi Anggaran Sektor Pendidikan
Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy. Foto: dok.Jawa Pos

jpnn.com - JAKARTA -- Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy berkonsultasi dengan pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi, Rabu (31/8) terkait bidang kerjanya.

Dari pembahasan itu, Wakil Ketua KPK Laode M Syarif mengingatkan Muhadjir bahwa, anggaran sektor pendidikan sangat besar. Karenanya, KPK ingin pemanfaatannya tepat sasaran, efektif, efisien, dan menutup semua lubang korupsi yang terjadi.

 "Itulah komitmen bersama antara kementerian dengan KPK," tegas Syarif usai menerima kunjungan Muhadjir di kantor KPK.

Muhadjir mengaku belum mengambil langkah-langkah khusus. Sebab, saat ini masih sekadar konsultasi. "Kan kami masih konsultasi, bersilaturahi dengan pimpinan KPK. Mohon petunjuk-petunjuk, saran saran terutama aspek pencegahan. Itu yang lebih penting," kata Muhadjir.

Seperti diketahui, selain diskusi, Muhadjir juga menyetor laporan harta kekayaan penyelenggara negara kepada KPK. Muhadjir menjadi anak buah Presiden Joko Widodo pertama yang usai dilantik dalam reshuffle kabinet II langsung menyetor LHKPN.  (boy/jpnn)


JAKARTA -- Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy berkonsultasi dengan pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi, Rabu (31/8) terkait bidang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News