Bripka Dewi Suryani, Pernah Terjebak Baku Tembak

Bripka Dewi Suryani, Pernah Terjebak Baku Tembak
Bripka Dewi Suryani, Polwan di Misi Perdamaian PBB 2014. Foto: dok.pribadi for Padang Ekspres/JPNN.com

jpnn.com - POLRES Arosuka Kabupaten Solok, Sumbar, saat ini dipimpin seorang polisi wanita (polwan).

Semakin menarik, karena seorang anggotanya yang juga polwan, menjadi utusan negara dalam misi perdamaian Persatuan Bangsa-Bangsa (PBB). Satu-satunya polwan dari Sumatera.

Riki Chandra, Solok

DIA adalah Bripka Dewi Suryani. Anak buah AKBP Reh Ngenana Dipari ini, sempat terkepung dalam baku tembak di Sudan tahun 2014. Sebuah misi United Nations Missions in Darfur (UNAMID). Bagaimana kisahnya?

Tahun 2014 hingga 2015, menjadi tahun bersejarah dalam hidup Dewi Suryani. 

Polwan berusia 33 tahun ini terpilih menjadi salah seorang Individual Police Offiser (IPO) UNAMID dalam misi perdamaian PBB ke Negara Sudan, Afrika Timur.

Yang membanggakannya, dari 15 orang kontingen Garuda Bhayangkara dari semua anggota polisi seluruh Indonesia, Dewi yang sekaligus mendapatkan baret biru dari PBB, menjadi wakil polwan satu-satunya dari Pulau Sumatera yang diterbangkan ke Negara Sudan. 

“Ya, kebetulan tahun 2014 itu, saya satu-satunya polwan dari Sumatera,” sebut Dewi ketika berbincang dengan Padang Ekspres (Jawa Pos Group), Rabu (31/8).

POLRES Arosuka Kabupaten Solok, Sumbar, saat ini dipimpin seorang polisi wanita (polwan). Semakin menarik, karena seorang anggotanya yang juga polwan,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News