Tenda Jamaah Haji Dipasang Kipas Penyemprot Air

Tenda Jamaah Haji Dipasang Kipas Penyemprot Air
Calon Jamaah Haji. Foto: Sutan Siregar/dok.JPNN


MAKKAH – Dalam beberapa hari belakangan ini, suhu udara di Kota Jeddah dan Madinah, Arab Saudi, berkisar 40-an derajat celcius. Bahkan, saat puncak haji di Armina, terbuka kemungkinan mendekati 50 derajat celcius.

Untuk mengurangi rasa terik, tenda jemaah haji Indonesia di Arafah akan dipasang water fan atau kipas angin yang menyemprotkan air. 

Kepala Bidang Perumahan Jamaah Haji Indonesia, Abduh DR, menjelaskan, setiap maktab akan difasilitasi dengan 101 water fan.

Jemaah haji Indonesia di Arafah akan terbagi dalam 52 maktab sehingga kurang lebih ada 5.252 water fan yang akan dipasang.

Setiap maktab terdiri dari 7 8 kloter sehingga per maktab akan mendapat 12 13 water fan.

Abduh berharap hal itu bisa menetralisir panas dalam tenda mengingat penyelenggaraan haji tahun ini bertepatan dengan musim panas. 

"Tadi saya ke tenda. Sebagian water fan sudah ada di sana, namun ada beberapa yang belum," terang Abduh saat mengetes durasi putaran water fan dengan 41 liter air yang diisikan pada bak penampung, Rabu (31/08) malam.

Dipaparkan, water fan setinggi 1,8 meter ini dilengkapi dengan bak air dengan kapasitas maksimal 41 liter yang berada pada bagian bawah kipas.

MAKKAH – Dalam beberapa hari belakangan ini, suhu udara di Kota Jeddah dan Madinah, Arab Saudi, berkisar 40-an derajat celcius. Bahkan, saat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News