BUMN Asing Akan Beri Pembekalan Pada Perusahaan Pelat Merah

BUMN Asing Akan Beri Pembekalan Pada Perusahaan Pelat Merah
Ilustrasi. Foto Istimewa

jpnn.com - JAKARTA - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) akan mengundang beberapa BUMN luar negeri, untuk memberikan pembekalan-pembekalan kepada seluruh direksi perusahaan pelat merah.

Pembekalan itu akan diberikan dalam acara Indonesia Business & Development (IBD) Expo 2016 pada 8-11 September di Jakarta Convention Center (JCC).

"Kami akan mendatangkan BUMN luar negeri seperti Tamasek, sharing section mengenai bagaimana mengelola perusahaannya," ujar Ketua Panitia IBD Expo 2016 Hempi N Prajudi di Kementerian BUMN, Jakarta, Jumat (2/9) kemarin.

Hempi menambahkan, hadirnya BUMN luar negeri diyakini juga akan memberikan masukan-masukan kepada seluruh perusahaan pelat merah dalam negeri.

"Sharing section dengan BUMN luar negeri Itu juga untuk menimbulkan semangat kami, apalagi terkait pembelajaran, terkait dengan Holding," kata Hempi.

Selain itu, IBD Expo 2016 juga akan diisi acara minister lecture, yang dilakukan oleh Menteri BUMN Rini Soemarno. Di mana yang akan menjadi peserta yakni para general manager, yang merupakan generasi penerus BUMN.

IBD Expo juga akan unjuk gigi beberapa produk inovasi dan unggulan BUMN, seperti mokap kereta cepat Jakarta-Bandung, flight simulator PT Dirgantara Indonesia, senjata api dan tank milik PT Pindad, serta kapal-kapal produksi PT PAL.

IBD Expo 2016, merupakan pameran pertama yang digelar oleh empat BUMN yang tergabung dalam klaster National Publishing and News Corporation (NPNC) yakni, PT Balai Pustaka, Perum LKBN Antara, Perum PNRI, dan Perum PFN. (chi/jpnn)

JAKARTA - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) akan mengundang beberapa BUMN luar negeri, untuk memberikan pembekalan-pembekalan kepada seluruh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News