Pengisian Wagub Riau dan Kepri Harus Tuntas 1,5 Bulan Lagi

Pengisian Wagub Riau dan Kepri Harus Tuntas 1,5 Bulan Lagi
Mendagri Tjahjo Kumolo. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo memerintahkan anak buahnya segera membereskan persoalan administrasi dalam pengisian wakil gubernur di dua provinsi, yakni Riau dan Kepulauan Riau (Kepri). Pasalnya, posisi wakil gubernur di dua provinsi itu masih kosong.

Tjahjo mengatakan hal itu saat melantik pejabat eselon II Kemendagri, Jumat (2/9). Menurutnya, masalah administrasi untuk pengisian posisi wagub Riau dan Kepri harus segera diselesaikan.

“Saya sudah minta sekjen (Sekretaris Jenderal Kemendagri Yuswandi A Temenggung, red) untuk mempercepat proses administrasi wagub Kepri, juga wagub Riau. Paling lambat dalam 1,5 bulan harus sudah selesai,” ujarnya.

Seperti diketahui, posisi wagub Kepri kosong sejak 25 Mei lalu. Pasalnya, Nurdin Basirun yang sebelumnya menempati posisi wagub Kepri naik menjadi gubernur menggantikan M Sani yang meninggal dunia.

Sedangkan posisi wagub Riau kosong sejak Arsyadjuliandi Rachman  dilantik menjadi gubernur di provinsi yang beribu kota di Pekanbaru itu. Arsyad yang semula wakil gubernur, naik menjadi gubernur menggantikan Anas Maamun yang ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) karena suap.(ara/jpnn)

 


JAKARTA - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo memerintahkan anak buahnya segera membereskan persoalan administrasi dalam pengisian wakil


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News