Angkut BBM ke Papua, Pertamina Siapkan Pesawat Khusus

Angkut BBM ke Papua, Pertamina Siapkan Pesawat Khusus
Ilustrasi. Foto: JPNN

jpnn.com - JAKARTA – PT Pertamina menyiapkan pesawat khusus untuk mengangkut BBM ke Maluku-Papua.

General Manager Marketing Operation Region (MOR) VIII Pertamina Eldy Hendry mengatakan, pesawat angkut khusus bahan bakar minyak (BBM) akan beroperasi mendistribusikan BBM ke wilayah pedalaman Papua.

Eldy menyakini, pesawat angkut ini bisa memperlancar penyaluran BBM ke wilayah timur Indonesia. Pasalnya, selama ini penyaluran BBM selalu dilakukan melalui jalur darat.

"Diperkirakan tahun ini pesawat angkut khusus BBM ke pedalaman akan segera dioperasikan. Sehingga membantu kelancaran penyaluran kebutuhan bahan bakar minyak ke berbagai wilayah Papua," ungkap Eldi.

Ia mengatakan, ketersediaan pesawat khusus angkut BBM diharapkan dapat mengatasi kendala transportasi. Sekaligus membantu Pertamina untuk menyediakan bahan bakar minyak keperluan warga di berbagai wilayah pedalaman Papua.

Dengan begitu, upaya pendistribusian BBM ke berbagai kabupaten atau kota wilayah kerja MOR VIII Maluku-Papua akan tetap terpenuhi dengan aman. Hal itu dapat mendukung kelancaran transportasi untuk kegiatan pemerintahan, pembangunan, dan kemasyarakat setempat.

"Tugas Pertamina sebagai BUMN milik pemerintah akan tetap menjaga pemenuhan kebutuhan berbagai jenis BBM untuk melayani kebutuhan masyarakat," ujar Eldi. (lum/jos/jpnn)


JAKARTA – PT Pertamina menyiapkan pesawat khusus untuk mengangkut BBM ke Maluku-Papua. General Manager Marketing Operation Region (MOR) VIII


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News