Start Jelek, Hamilton Kalah dari Rosberg di GP Italia

Start Jelek, Hamilton Kalah dari Rosberg di GP Italia
Nico Rosberg (depan) akhirnya finis pertama di GP Italia. Foto: AFP

jpnn.com - MONZA - Juara bertahan Formula 1, Lewis Hamilton gagal melanjutkan kiprah manisnya di balapan GP Italia yang digeber di Monza, Minggu (4/9) malam WIB.

Pole position yang diraih Hamilton buyar begitu saja. Padahal, torehan pole itu adalah kelima di Monza, yang membuat dia sejajar dengan legenda Ayrton Senna dan Juan Manuel Fangio.

Apa yang terjadi? Hamilton tak memulainya dengan baik. Start-nya begitu jelek. Dengan mudahnya, dia dilewati rekan setim Nico Rosberg yang start di posisi kedua.

Sebastian Vettel dari posisi ketiga juga tak mau ketinggalan menyalip Hamilton. Kimi Raikkonen, Valtteri Bottas juga melewati Hamilton. 

Dan pas di tikungan pertama, Daniel Ricciardo memaksa Hamilton berada di urutan keenam, berkerumun dengan lalu lintas sibuk Jet Darat lainnya.

Nggeeeeng. Rosberg pun nyaman dan langsung membuat gap dengan Vettel. Di belakang, Hamilton yang sempat terdengar di radio tim mengaku start jelek adalah kesalahannya, tak tinggal diam.

Satu per satu driver dia lewati, termasuk memanfaatkan kehebatan tim di strategi pit stop.

Rosberg akhirnya menyelesaikan balapan 53 lap ini sebagai juara. Pertama kali di Monza.

MONZA - Juara bertahan Formula 1, Lewis Hamilton gagal melanjutkan kiprah manisnya di balapan GP Italia yang digeber di Monza, Minggu (4/9) malam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News