BRAKK!! Tabrakan Maut, 4 Tewas, 25 Orang Luka-luka

BRAKK!! Tabrakan Maut, 4 Tewas, 25 Orang Luka-luka
Beginilah kondisi bus Intra yang bertabrakan dengan truk pengangkut karet di Rokan Hilir, Riau. Foto: Riau Pos/jpg

jpnn.com - UJUNG TANJUNG - Sebuah tabrakan maut antara bus Intra melawa truk pengankut karet terjadi di jalan lintas Teluk Berembun tepatnya di depan rumah makan Gimbers, samping pos Rantau Bais di Kecamatan Tanah Putih, Rokan Hilir, Riau, Minggu (4/9) dini hari sekitar pukul 04.30 WIB.

Dalam musibah itu, empat orang dinyatakan tewas. Masing-masing Kari Wahuyudi, 42, sopir truk, dan tiga penumpang Bus Intra yakni Rosida Manalu, 45, Januari Sirait, 35, Damuli, dan Tiolina Boru Marbun. Sedangkan 25 orang lainnya mengalami luka berat dan luka ringan.

"Kondisi bus tersebut mengalami kerusakan berat dan menyebabkan tiga korban tewas, sementara pengemudi truk juga meninggal dunia," kata Kasatlantas Polres Rohil AKP Zulfa Renaldo SIK seperti diberitakan Riau Pos (Jawa Pos Group) hari ini (5/9).

Menurut Zulfa, kejadian lakalantas itu berawal karena bus Intra BK 7884 LP kebut-kebutan dengan dua bus sesamanya dari arah Baganbatu menuju arah Pekanbaru. Sementara dua bus lainya lolos saat hendak mendahului kendaraan yang ada di depanya. 

Saat giliran bus nahas tersebut hendak mendahului tiba-tiba dari arah berlawanan, tengah melaju truk tronton BK 9984 DY bermuatan getah karet. Kecelakaan maut pun tidak dapat dihindari.

"Korban telah dilarikan ke rumah sakit di Ujung Tanjung," katanya. 

Menyangkut nama-nama korban ia mengatakan belum bisa memberikan keterangan lebih lanjut. Namun penanganan yang diperlukan telah dilaksanakan sementara situasi di tempat kejadian telah lancar kembali seperti sebelumnya. 

Dir Lantas Polda Riau, Kombes Pol Guritno Wibowo mengatakan, ada 4 yang meninggal dunia dan 25 orang lainnya mengalami luka berat dan ringan. Korban yang luka berat dan ringan dilarikan ke rumah sakit.(fad/dik/ray/jpnn)

UJUNG TANJUNG - Sebuah tabrakan maut antara bus Intra melawa truk pengankut karet terjadi di jalan lintas Teluk Berembun tepatnya di depan rumah


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News