Lelang Jabatan, Puluhan Pejabat Bertarung Agar Pindah ke Pemda Ini

Lelang Jabatan, Puluhan Pejabat Bertarung Agar Pindah ke Pemda Ini
Ilustrasi. Foto: Dokumen JPNN

jpnn.com - BENGKULU - Antusiasme para pejabat untuk menduduki jabatan eselon II di lingkungan Pemerintah Kota Bengkulu, semakin membludak. Para peserta tak hanya dari pejabat kota, namun belasan pejabat Provinsi maupun kabupaten ikut mengadu keberuntungan di Pemkot. 

Setidaknya ada 17 orang pejabat Pemprov sudah mendaftar ikut seleksi pejabat Pemkot, dan mereka siap pindah ke Kota Bengkulu bila nanti lolos seleksi. 

Selain dari pemprov, para peserta juga datang dari kabupaten, seperti dari Kabupaten Seluma 3 orang. 

"Sangat baik artinya ada semacam daya tarik lelang 10 jabatan di Pemkot ini," kata Sekretaris Panitia Seleksi (Pansel), Husen Wahid, seperti diberitakan Rakyat Bengkulu (Jawa Pos Group) hari ini (5/9).  

Menurutnya, ketertarikan para pejabat di luar lingkungan Pemkot ini patut di apresiasi, karena banyak pejabat yang berbondong-bondong untuk mengambil peran dalam membangun Kota Bengkulu. 

"Apalagi kita ketahui di Pemprov saat ini  sedang banyak melakukan mutasi. Jadi, kesempatan mereka untuk meraih jabatan lebih tinggi itu ada Pemkot," ujarnya. 

Dijelaskannya, tidak ada persyaratan khusus yang membedakan antara pejabat kota dan provinsi, melainkan hanya membutuhkan izin dari atasan masing-masing, seperti Sekda Provinsi maupun bupati.  

"Hanya izin dari yang berwenang bahwa dia mengikuti proses seleksi. Jadi, gak ada masalah dan mereka sudah mendapatkan semua izin rekomendasi itu," terangnya. 

BENGKULU - Antusiasme para pejabat untuk menduduki jabatan eselon II di lingkungan Pemerintah Kota Bengkulu, semakin membludak. Para peserta tak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News