Bu Mega, Jangan Percaya Survei Yang Sebut Ahok Melejit Sendiri

Bu Mega, Jangan Percaya Survei Yang Sebut Ahok Melejit Sendiri
Basuki Tjahja Purnama. Foto dok JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - PDI Perjuangan dinilai mencederai rakyat kecil, jika pada akhirnya mendukung Basuki Tjahaja Purnama sebagai calon Gubernur DKI Jakarta.

Karena dari kebijakan yang terlihat selama ini, Ahok-panggilan akrab Basuki-, terkesan tidak berpihak pada rakyat kecil.

"Ahok sudah berkali-kali menggusur rumah rakyat miskin. Tindakan Ahok yang gemar menggusur diduga kuat untuk kepentingan bisnis kelompok tertentu. Jadi kalau PDIP mendukung Ahok, bukan tidak mungkin penghukuman rakyat terhadap PDIP kembali terulang," ujar Sekjen Himpunan Masyarakat Untuk Kemanusiaan dan Keadilan (Humanika) Sya'roni, Selasa (6/9).

Untuk itu Sya'roni merasa perlu mengingatkan PDIP, bahwa Jakarta merupakan barometer politik nasional. Sehingga kalau sampai kalah dalam pilkada di Jakarta, karena ditolak masyarakat kecil, besar kemungkinan juga bakal kalah pada pemilu mendatang di seluruh wilayah Indonesia.

"Akan lebih bijak jika Megawati mengarahkan dukungannya bukan kepada Ahok. PDIP adalah partai besar, jangan mau ditekan pihak-pihak tertentu. Jangan pula mempercayai hasil survei yang seolah-olah Ahok melejit sendirian di atas," tutur Sya'roni.

Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri kata Sya'roni, harus mempercayai mesin politik partai.

Siapa pun figur yang diusung akan menuai kemenangan. Dengan syarat, figur tersebut haruslah terbukti memiliki keberpihakan terhadap rakyat kecil. (gir/jpnn)

 


JAKARTA - PDI Perjuangan dinilai mencederai rakyat kecil, jika pada akhirnya mendukung Basuki Tjahaja Purnama sebagai calon Gubernur DKI Jakarta.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News