Fam Trip Media dan Dive Operator Thailand Naikkan Pamor Labuan Bajo

Fam Trip Media dan Dive Operator Thailand Naikkan Pamor Labuan Bajo
Arief Yahya. Foto: JPNN

jpnn.com - NTT - Program Fam Trip Media dan Dive Operator Thailand ke Labuan Bajo, Komodo, NTT yang digelar Kemenpar, 4-10 September 2016 bisa menjadi moment istimewa.

Pertama, semakin mempopulerkan destinasi yang menjadi salah satu unggulan diantara 10 top destinasi prioritas yang biasa disebut oleh Menpar Arief Yahya sebagai 10 Bali Baru.

"Fam Trip itu akan memperkaya pemahaman orang tentang potensi Wisata Bahari dengan ikon Komodo," ungkap Menpar Arif Yahya di Jakarta.

Dia menjelaskan, Labuan Bajo sudah punya reputasi internasional. CNN International pernah menempatkan destinasi bahari ini sebagai nomor dua terbaik dunia, setelah Raja Ampat.

Terutama untuk snorkeling. Nomor tiganya baru Kepulauan Galapagos. "Fam trip ini akan menguatkan positioning itu di pasar Thailand melalui media yang diajak," papar Arief Yahya.

Kedua, ada delapan juta wisatawan Tiongkok atau outbound China ke Negeri Gajah Putih itu setiap tahunnya. Mereka booming dengan wisatawan Tiongkok. Banyak tour and travel operator Thailand yang menyebut, top of mind anak-anak muda Tiongkok itu adalah Thailand, karena itu akan terus berkembang di sana.

"Seperti menjaring di kolam yang banyak ikannya, memainkan media dan dive operator di Thailand itu akan berpotensi mendapatkan wisman Tiongkok. Dan para dive oparator itu bisa membuat paket ke Labuan Bajo juga," paparnya.

Seperti diketahui, bagi para diver, mereka mencari site itu dimana saja di seluruh dunia. Dimana yang hebat, punya keunggulan, di situlah orang mencari, walaupun jauh di ujung dunia.

NTT - Program Fam Trip Media dan Dive Operator Thailand ke Labuan Bajo, Komodo, NTT yang digelar Kemenpar, 4-10 September 2016 bisa menjadi moment

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News