Kisah Obama dan Kelapa Muda

Kisah Obama dan Kelapa Muda
Presiden AS Barack Obama menyeruput air kelapa muda dalam perjalanannya di Sungai Mekong, Luang Prabang, Laos. Foto: AFP

jpnn.com - LUANG PRABANG - Whatever, namanya Presiden Amerika Serikat selalu menjadi pusat perhatian. Tak terkecuali buat Barack Obama.

Dia adalah presiden aktif pertama AS yang melakukan kunjungan resmi ke Laos. Di luar acara resmi kenegaraan, Obama mengunjungi para korban selamat dari bom AS pada Perang Vietnam.

Nah, Kamis (7/9) kemarin, di sela rangkaian KTT ASEAN yang dia ikuti, Obama membuat agenda kejutan saat berkunjung ke Luang Prabang, Laos. Dalam perjalanan menyusuri Sungai Mekong, dia tiba-tiba menghentikan langkah di tempat penjual kelapa muda. Obama, tampaknya, ingin merasakan kesegaran buah tropis tersebut. Dia pun memesan satu butir kelapa muda. 

Dengan rileks Obama lantas menikmati kesegaran air kelapa muda. Bersama Dubes AS untuk Laos, pria yang pernah menghabiskan masa kecil di Jakarta itu berjalan menyusuri tepi sungai sambil sesekali menyeruput air kelapa muda dengan sedotan. (rtr/c9/ca/adk/jpnn)


LUANG PRABANG - Whatever, namanya Presiden Amerika Serikat selalu menjadi pusat perhatian. Tak terkecuali buat Barack Obama. Dia adalah presiden


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News