Kebakaran di Tol Sidoarjo, Sempat Terdengar 2 Kali Ledakan

Kebakaran di Tol Sidoarjo, Sempat Terdengar 2 Kali Ledakan
MEMBARA: Kobaran api membakar truk tangki pengangkut BBM dan sebuah mobil Toyota Avanza di KM 33 Tol Sidoarjo-Porong, Kamis pagi (8/9). Boy Slamte/Jawa Pos/JPNN.com

jpnn.com - JPNN.com SIDOARJO - Anggota Senkom Jasa Marga Tol Surabaya-Gempol, Jawa Timur, Yusuf memastikan, korban yang meninggal dunia pada insiden kecelakaan di KM 33 Tol Sidoarjo-Porong adalah pengemudi Toyota Avanza, Kamis (8/9) pagi. 

Belum diketahui identitas korban yang tewas terbakar. Aparat masih terus melakukan penyelidikan.

Kecelakaan ini melibatkan mobil truk tangki yang memuat bahan bakar minyak dan satu unit mini bus Avanza yang terbakar. Akibatnya kecelakaan ini, jalur tol sempat macet selama 2 jam.

”Yang meninggal adalah pengemudi Avanza,” terang anggota Senkom Jasa Marga Tol Surabaya-Gempol, Yusuf.

Informasi yang dihimpun dari lokasi kejadian, sebelum terjadi kecelakaan, mobil Avanza yang melaju dari arah Sidoarjo menuju Porong dipotong oleh kendaraan lain. Pengemudi Avanza diduga kaget sehingga kehilangan kendali. Mobil tersebut kemudian oleng ke kanan dan menabrak pembatas jalan.

Karena gesekan dengan pembatas jalan, muncul percikan api di mobil Avanza. Dalam kondisi tersebut Avanza menabrak bagian belakang truk tangki yang melaju di depannya.

Percikan api pun menyambar BBM yang ada dalam truk tangki. Dalam hitungan detik, api langsung membesar. Asap hitam juga membumbung tinggi ke angkasa.

Bahkan, sempat terjadi ledakan sangat keras hingga dua kali. Baik truk tangki maupun Avanza terbakar habis. Nah, diduga kuat sopir Avanza terjebak di dalam mobil dan terbakar.

JPNN.com SIDOARJO - Anggota Senkom Jasa Marga Tol Surabaya-Gempol, Jawa Timur, Yusuf memastikan, korban yang meninggal dunia pada insiden kecelakaan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News