Cerita “Dinosaurus” Asli Indonesia Bikin Fam Tripers Thailand Kagum

Cerita “Dinosaurus” Asli Indonesia Bikin Fam Tripers Thailand Kagum
. Foto: JPNN

jpnn.com - LABUAN BAJO – Peserta program Diving Fam Trip-Thailand Operators And Media 2016 di Labuan Bajo, Nusa Tenggaran Timur (NTT) mulai 4 -10 September 2016 itu heran seribu heran.

Masih ada “dinosaurus” yang masih bertahan hidup di Pulau Rinca, Pulau Komodo dan Pulau Padar. Kisah unik seputar kebiasaan hidup monser yang disebut Komodo itu betul-betul mengagumkan para peserta jalan-jalan itu. 

“Memang harus diakui, Komodo itu satu-satunya di dunia, hanya ada di Indonesia,” kata Arief Yahya, Menteri Pariwisata RI.

Menpar Arief tidak bermaksud sombong, soal natural resourches dan keunikan langka itu. Di Indonesia yang berjajar 17.000 pulau saja, hanya ada tiga pulau di atas yang masih menjadi habitat ideal komodo.

Kadal raksasa ini bisa berenang, di air tawar dan air laut. Tetapi, dia tidak mau berlari-lari dari ekosistemnya di Komodo.

“Saya yakin itu peserta fam trip sangat exciting, menyaksikan dengan mata kepala sendiri hewan purba yang masih hidup dan berdampingan dengan masyarakat,” ungkap Arief Yahya.

Peserta program Diving Fam Trip-Thailand Operators And Media 2016 ini pesertanya dari Thailand. Media menyempatkan diri mengunjungi dan melakukan trekking ke Pulau Rinca, dan tidak ke Pulau Komodo untuk melihat langsung Komodo.

“Saya pernah trekking sampai ke atas bukit itu, dan pemandangannya wow banget,” kata Arief Yahya.

LABUAN BAJO – Peserta program Diving Fam Trip-Thailand Operators And Media 2016 di Labuan Bajo, Nusa Tenggaran Timur (NTT) mulai 4 -10 September

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News